Sup ayam kuah bening. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sup Ayam Kampung Super Gurih dan Enak, buat yang sangat suka. Resep sup ayam bening ini takkan pernah salah disajikan sebagai menu andalan setiap minggu. Yuk, coba resep sayuran yang nggak membosankan ini!

Sup ayam kuah bening Bisa jd referensi makanan buka puasa nih , bahan bahan mama tulis di awal video ya j dkalian bisa capture. Fimela.com, Jakarta Sup sebuah hidangan andalan yang mudah dibuat dengan mengombinasikan sayuran dan daging ayam. Sup ayam kuah bening bisa dibuat sediri di rumah untuk menu makan siang yang menyegarkan. Anda dapat memasak Sup ayam kuah bening dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup ayam kuah bening yang sedap.

Bahan Pembuatan Sup ayam kuah bening

  1. Siapkan 350 gr daging ayam.
  2. Siapkan 200 gr bakso ayam.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Siapkan 2 buah kentang.
  5. Siapkan 5 buah tahu pong.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang.
  7. Siapkan 1 batang daun seledri.
  8. Siapkan 3 buah bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada.
  10. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Siapkan 1 liter air putih.

Sup ayam kuah kuning. foto: cookpad. Sup ayam memang sangat pas disajikan saat sarapan bersama keluarga. Karena cara membuatnya juga sangat praktis dan mudah. Berikut resep sup ayam bening yang dilansir TribunStyle dari akun Instagram @resep_dapurku.

Cara Memasak Sup ayam kuah bening

  1. Rebus air sampai mendidih, masukkan potongan daging ayam. Tambahkan bakso ayam dan bawang putih yang dihaluskan (nggak ditumis ya).
  2. Masukkan potongan daun bawang, wortel dan kentang. Rebus daging ayam, sayur sampai empuk dan matang.
  3. Masukkan tahu pong yang dipotong-potong. Tambahkan lada, garam, gula dan kaldu jamur. Cek rasa, langkah terakhir masukkan irisan daun seledri. Matikan api.

Soto ayam merupakan makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto ayam memiliki cita rasa yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kenikmatannya. Resep Sup Jamur Tiram enak dan segarnya kuah bening - Variasi menu Campuran kuah kaldu dari sayur jamur tiram dan daging ayam membuatnya lebih lezat dan spesial serta paduan rempah dan bumbu sederhana sudah cukup menjadikannya sup jamur yang bercita rasa dan beraroma sedap. Pertama daging ayan dibersihkan dari jeroan dan bulu dan kotoran masih melekat pada kulit, potong Resep dan Cara Membuat Kuah Bakso Sapi Enak Sedap Bening… Resep Soto Padang Bening Spesial Asli Enak.