Sop sayur ba'so simpel. Assalamualaikum semuanya, hari ini mau berbagi rsep sop daging, gampang banget tanpa ngulek" bumbu hehehe. mari membuat :D Bahan. Cabai rawit (boleh pakai boleh gak) Cara Memasak. Alhamdulillah hari ini upload video memasak resep sayur sop yang simpel da.

Sop sayur ba'so simpel Benar-benar menu santapan yang menggugah selera. Lebih familiar dengan sayur asem ala sunda? Eits, coba dulu versi yang ini. Anda bisa memasak Sop sayur ba'so simpel dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop sayur ba'so simpel yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop sayur ba'so simpel

  1. Siapkan 1/4 buah Kol.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 5 buah buncis.
  4. Siapkan 3 buah kentang sedang.
  5. Siapkan 2 batang pre.
  6. Siapkan 2 batang seledri.
  7. Siapkan 1 bungkus bakso/ pentol Prosen berat 250gram.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 4 Bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan Sejumput biji merica.
  12. Siapkan Kaldu jamur totole.
  13. Siapkan Garam.

Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja, sehingga kuahnya lebih bening. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat kesehatan tubuh sehari hari, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet.

Langkah Membuat Sop sayur ba'so simpel

  1. Siangi semua bahan sayur dan iris sesuai selera.
  2. Rebus air 800ml hingga mendidih,masukkan wortel dan kentang.
  3. Masukkan kol seledri pre dan pentolnya.
  4. Smua bumbu halus diulek dan di tumis hingga harum,masukkan kedalam rebusan sayur aduk sebentar,tunggu sayurannya empuk.
  5. Sop siap dinikmati dengan ikan /lauk goreng.

Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Bumbunya sangat simpel dan kita bisa memasukkan berbagai bahan yang disukai keluarga, misalnya bakso, sosis, ceker, dan soun. Simpel heeft De Beste Deals: de beste prijs + het beste netwerk. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia.