Sop daging+tulang sapi. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah, kue. Assalamualaikum terima kasih Sudah mampir ke chanel saya, kali ini kita akan membuat sop tulang sapi ya bunda. Bahan - bahan yang diperlukan untuk membuat.

Sop daging+tulang sapi Sajian kuliner ini sangat cocok untuk hidangan sehari hari rumahan. Nmun tahukah Anda, ada satu resep yang merupakan menu spesial yang terbuat dari sayur sop, yaitu sop tulang sapi yang pasitinya enak dan. Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim hujan. Anda bisa memasak Sop daging+tulang sapi dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop daging+tulang sapi yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop daging+tulang sapi

  1. Siapkan Daging dan tulang sapi.
  2. Siapkan 2 batang Daun bawang.
  3. Siapkan 2 batang Daun seledri.
  4. Siapkan 4 buah wortel.
  5. Siapkan 1 buah kentang.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Siapkan Kol.
  8. Siapkan Secukupnya garam / royco.
  9. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  10. Siapkan 1 1/2 liter air (untuk kuah sop).
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Siapkan 8 siung bawang merah.
  13. Siapkan 4 siung bawang putih.
  14. Siapkan 5 buah cabe rawit pedas.
  15. Siapkan 1/2 buah pala (ukuran kecil).
  16. Siapkan 1 sdt merica / lada.
  17. Siapkan 2 lembar daun salam.
  18. Siapkan Jahe.
  19. Siapkan Lengkuas.
  20. Siapkan Pelengkap :.
  21. Siapkan Bawang goreng.

Arisan Buka puasa Idul Adha Idul Fitri Imlek Masakan Perkawinan Natal Sahur Tahun Baru Ulang Tahun Valentine. Home » Daging » Resep Sop Iga Sapi Bumbu Spesial dan Tips Cara Membuat. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga akan ketagihan dan minta untuk dimasakin lagi. Hidangan dari daging memang senantiasa memiliki cita rasa yang begitu lezat dan gurih.

Langkah Membuat Sop daging+tulang sapi

  1. Potong - potong daging sesuai selera.Lalu cuci daging dan tulang sapi hingga bersih. Rebus air dan jahe hingga mendidih, masukan daging dan tulang sampai setengah matang saja lalu angkat dan tiriskan. Air sisa rebusan di buang tidak saya pakai. (Saya lakukan seperti itu agar tidak bau amis).
  2. Cuci bersih bumbu halus lalu diblender semua kecuali tomat dan daun salam..
  3. Tumis bumbu halus hingga matang, lalu masukan daging diaduk aduk sebentar. Masukan tulang sapi, wortel dan kentang lalu beri air. Setelah mendidih masukan kol, daun bawang, daun seledri dan tomat. Beri garam/royco dan gula pasir lalu cek rasanya. Setelah rasanya sudah pas taburi dengan bawang goreng..
  4. Siap disajikan..

Rasanya hampir semua bagian daging memiliki cita rasa yang nikmat sewaktu disajikan sebagai menu makanan istimewa yang begitu lezat. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sop daging dan tulang sapi ini cocoknya dimakan pada siang hari, dengan cuaca panas sup-nya juga hangat, dipadu dengan sambal korek atau sambal kecap, sambil pegang kerupuk wah enak banget pokoknya, apa lagi kalau sudah makan tinggal tulang-nya yang daging dan uratnya masih menempel..sup tulang sapi yang enak, resep sop iga ncc, resep sop tulang sumsum sapi, Resep Sop Iga Sapi Kuah Bening Spesial, rahasia resep sup daging & tulang sapi. Langkah membuat sop tulang iga bening : Pertama adalah rebus biga sapi yang telah dipotong-potong supaya empuk saat disantap.