Sayur sop kembang kol. #resepsop #kembangkol Jangan lupa subscribe, like, dan komen ya teman-teman. Sayur sop adalah menu hidangan yang seringkali dijumpai dirumah maupun diwarteg. Cara Membuat Sayur Sop Kembang Kol.

Sayur sop kembang kol Setelah mendidih, masukkan wortel, sosis tunggu beberapa saat lalu menyusul kembang kol dan tunggu sampai kembang kol empuk - Masukkan daun bawang. Resep Sayur Sop enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Anda dapat memasak Sayur sop kembang kol dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop kembang kol yang sedap.

Bahan Pembuatan Sayur sop kembang kol

  1. Siapkan Secukupnya Air.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 3 buah buncis.
  4. Siapkan 1 bungkul kembang kol.
  5. Siapkan Merica.
  6. Siapkan 1 butir Bawang putih.
  7. Siapkan Daun seledri.
  8. Siapkan Daun bawang.
  9. Siapkan Secukupnya Garam.
  10. Siapkan Secukupnya Gula.
  11. Siapkan Bawang goreng.

Masukkan kembang kol, daun kol, ayam rebus, masak hingga semua sayuran hampir matang. Lalu masukkan daun bawang dan makaroni. Sayur Kembang Kol Tumis dengan bentuk khas yang unik nan sederhana, enak dan praktis ini bernama Resep Sayur Kembang Kol Tumis. Cara Membuat Sayur Kembang Kol Tumis: Panaskan minyak.

Langkah Membuat Sayur sop kembang kol

  1. Potong semua sayuran sesuai selera, (kalo saya tipis2, biar anak2 gampang ngunyahnya)..
  2. Masak air secukupnya, setelah mendidih masukkan bawang putih yg sudah dicacah..
  3. Masukkan wortel, buncis & kembang kol. Biarkan sampai sayur empuk. Lalu masukkan daun bawang & daun seledri..
  4. Setelah semua matang baru masukkan gula, garam & merica. Koreksi rasa. Hidangkan dengan bawang goreng....

Isian sop manten adalah ayam, wortel, kapri, kembang kol, kentang, jamur putih dan jamur kuping. Saat diberi kuah, sop akan semakin lezat karena rasa kaldu ayam yang gurih ditambah aroma bawang putih sangat kaya. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh semua orang bahkan banyak orang yang sangat menyukai dan gemar Bahan sayuran yang biasa digunakan terdiri mulai dari wortel, tomat, daun kol, daun bawang, kentang, seledri, kacang buncis dan berbagai. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy Kupas kulit wortelnya lalu iris iris melintang.