Sup Iga Kacang Merah. Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari Resep Nasi Jamur yang Lezat & Bernutrisi. Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih.

Sup Iga Kacang Merah Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari Resep Nasi Jamur yang Lezat & Bernutrisi. Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih. Resep sup iga kacang merah gurih dan. Bunda bisa membuat Sup Iga Kacang Merah dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sup Iga Kacang Merah yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sup Iga Kacang Merah

  1. Siapkan 1/2 kg kacang merah.
  2. Siapkan 300 gr iga sapi.
  3. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  4. Siapkan Secukupnya pala.
  5. Siapkan 1,5 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdm gula.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Siapkan 3 batang daun bawang.
  9. Siapkan 2 batang daun seledri.
  10. Siapkan 2 liter air unk merebus.

Tuang tumisan ke dalam air rebusan iga. Masukkan wortel, daun bawang, tomat, cengkeh, garam, merica dan bubuk biji pala. Sup Kacang Merah pas banget jadi menu untuk hidangan sahur. Selain kacang merah, terdapat daging iga sapi, wortel serta berbagai rempah yang bisa memberi energi selama berpuasa sehari penuh.

Langkah Membuat Sup Iga Kacang Merah

  1. Siapkan air unk merebus dalam panci bersama iga yg sdh dibersihkan dan dipotong2. Rebus sampai matang, masukkan kacang merah dan tetap direbut.
  2. Bumbu halus: bawang putih, gula, garam dan pala di haluskan.
  3. Potong daun bawang sesuai sekera, kalau saya sy rajang agak halus. Tumis daun bawang dan bumbu halus sampai harum. Masukkan ke dalam rebusan iga dan kacang merah. Tambahkan penyedap jamur atau royco sapi jika suka. Terakhir sebelum diangkat dr kompor, masukkan daun seledrinya..
  4. Taraaaa.. udah jadiii.

Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Kasih menu masakan yang spesial buat keluarga di rumah pasti jadi keinginan para Bunda di rumah nih. Biar keluarga makin lahap dan betah mak. Salah satu sayur sup yang wajib Anda coba masak di rumah, yaitu Sup Iga Kacang Merah.