Sup butter bakso udang sayuran. Memasak soup adalah menu yang paling mudah dan gak ribet. Selain bumbu nya yang simple, cara buatnya pun sangat mudah. Lihat juga resep Sup butter bakso udang sayuran enak lainnya!

Sup butter bakso udang sayuran Belakangan adonan bakso dimodifikasi dan daging giling diganti dengan bahan lainnya, miasalnya dengan udang. Tetiba ada satu hari dimana pengen banget makan baso. Berhubung bahan tersisa di kulkas tinggal ayam dan udang, jadilah kreasi sup baso yang satu ini. Sobat bisa membuat Sup butter bakso udang sayuran dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup butter bakso udang sayuran yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sup butter bakso udang sayuran

  1. Siapkan 2 ekor Udang galah.
  2. Siapkan Tepung terigu (segitiga biru).
  3. Siapkan Keju bellcube.
  4. Siapkan Butter Elle Vire (salted).
  5. Siapkan Brokoli.
  6. Siapkan Kembang Kol.
  7. Siapkan Labu Putih (siam).
  8. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  10. Siapkan Daun jeruk.
  11. Siapkan Jahe.
  12. Siapkan Kaldu udang.

Lihat juga resep Sup butter bakso udang sayuran enak lainnya! Oleh karena itu, sup udang jadi makanan khas daerah tersebut. Bahannya sederhana, yakni udang, sayur-sayuran, dan jamur atau kacang. Kuahnya sendiri terasa gurih karena berupa percampuran antara kaldu udang dan beberapa bumbu.

Cara Memasak Sup butter bakso udang sayuran

  1. Buat bakso dg cara diblender: Udang, tepung terigu, keju.. Lalu rebus hingga matang dan sisihkan.
  2. Rebus brokoli, kembang kol, dan labu putih.. Lalu sisihkan...
  3. Rebus bawang merah, bawang putih, daun jeruk, dan jahe (sudah digeprek) dalam air yang sudah mendidih..setelah beberapa saat kemudian masukkan sayuran yang sudah di rebus td kedalamnya..lalu masukkan bakso udangnya dan tambahkan butter.. Angkat bila sudah matang dan jangan lupa diicip yaa..
  4. Diamkan agar tdk terlalu panas deh.
  5. Lalu suapin si kecil tersayang.

Resep Sop Udang Resep Sup Udang ini memanglah cukup mudah untuk membuatnya , juga bahannya mudah di dapatkan dipasar-pasar umum , Resep Sop Udang berikut yang mudah dan praktis. Oyong atau gambas merupakan salah satu sayuran yang cukup digemari, perpaduan dengan bakso udang didalam sop ini menjadikan rasanya kian mantul (mantap betul). adapun bahannya sebagai berikut: Aneka resep sayur sop ini akan memudahkan anda ketika hendak membuat sop. Dengan adanya resep sop yang beragam ini, maka anda bisa menyajikan menu sayur yang berbeda dalam setiap harinya, sehingga keluarga anda merasa senang dan tidak akan mersa bosan lagi. Untuk itulah perkaya resep sop anda dengan resep dari kami ini. Dia belajar daripada seorang kawan dari Indonesia ,tempat asal bakso.