Sayur sop baso sosis sederhana. Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya. Berikut akan kami sajikan resep serta cara membuat sayur sop/sup sosis bakso sederhana berani dan enak. Resep sayur sop bakso ini sangat lah sederhana.

Sayur sop baso sosis sederhana Pada kesempatan ini, kami telah rangkumkan resep sayur sop yang cukup sederhana, namun memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun juara! Anda dapat membuat Sayur sop baso sosis sederhana dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop baso sosis sederhana yang sedap.

Bahan Pembuatan Sayur sop baso sosis sederhana

  1. Siapkan 2 btg wortel.
  2. Siapkan 5 btg buncis.
  3. Siapkan 1 bh kentang.
  4. Siapkan 1/4 potong kol.
  5. Siapkan 5 btr bawang merah.
  6. Siapkan 3 btr bawang putih.
  7. Siapkan 1 bh tomat.
  8. Siapkan 3 btg daun seledri.
  9. Siapkan 1 btg daun bawang.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Siapkan 1 sdt gula.
  12. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk.
  14. Siapkan 500-600 ml Air.
  15. Siapkan 3 butir baso sapi.
  16. Siapkan 1 btg sosis sapi.

Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Sayur oyong so hun bakso sosis. Cara Membuat Sop Bakso Sapi Sederhana. Resep Sayur Sop Bakso - Masakan berkuah bening dengan cita rasa kuah yang segar dan gurih sudah tentu sangat sedap disantap panas-panas.

Cara Membuat Sayur sop baso sosis sederhana

  1. Bersih kan bahan2. Iris-iris sesuai selera. Beserta bumbu-bumbu.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, jangan terlalu lama nanti gosong jadi pahit.
  3. Rebus air hingga mendidih, masukkan buncis dan wortel, tunggu sampai matang jangan terlalu matang nanti hilang vitamin sayurnya..
  4. Masukkan bumbu yg telah ditumis, masukkan gula, garam, merica, dan kaldu. Aduk hingga merata. Koreksi rasa.
  5. Masukkan tomat, kol, seledri dan daun bawang. Matikan kompor. Siap disajikan.

Supaya kuah berasa lebih gurih berkaldu maka dikombinasikan dengan ayam, daging, sosis, bakso ikan atau. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak, namun pada dasarnya sama hanya bahan bahan yang digunakan saja yang sedikit berbeda. Cara Memasak Sayur Sop Bakso Sederhana - Di saat musim hujan yang memiliki hawa cukup dingin ini, memang paling enak adalah mengkonsumsi makanan yang hangat ya. Salah satu sajian hangat yang sering dimasak ketika cuaca dingin adalah sayur sop.