Sop iga / sup iga. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya bisa menghangatkan badan, tetapi juga bisa membantu memulihkan kondisi tubuh yang lagi. Find your nearest IGA location with our store locator.

Sop iga / sup iga Seperti sup iga sedap berkuah gurih. Hidangan ini banyak digemari karena ada paduan kaldu hangat dan irisan iga sapi empuk. Apa kabar semua. kembali lagi di channel Dewi Wuryanti, kembali lagi kita akan membagikan resep rumahan yang insha alloh rasa tak kalah. Bunda bisa memasak Sop iga / sup iga dengan menggunakan 33 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop iga / sup iga yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop iga / sup iga

  1. Siapkan Mengempukan daging.
  2. Siapkan Baking soda.
  3. Siapkan 1/2 kg iga sapi.
  4. Siapkan Membersihkan daging.
  5. Siapkan 3 daun salam.
  6. Siapkan 2 daun jeruk.
  7. Siapkan 2 batang sere.
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 1/2 kg iga sapi (yang telah diempukan).
  13. Siapkan Sop iga.
  14. Siapkan 1/2 sdt merica.
  15. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  16. Siapkan 8 siung bawang merah.
  17. Siapkan 3 siung bawang putih.
  18. Siapkan 1 tomat (dipotong pipih tapi jangan terlalu tipis).
  19. Siapkan 1 kentang (sesuai selera).
  20. Siapkan 1 wortel (sesuai selera).
  21. Siapkan 1000 ml air.
  22. Siapkan 2 genggam kacang merah (sesuai selera).
  23. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  24. Siapkan 2 sdt kecap asin.
  25. Siapkan 1 sdt gula.
  26. Siapkan 1 sdt kaldu sapi.
  27. Siapkan 1 sdt garam.
  28. Siapkan Daun bawang (sesuai selera).
  29. Siapkan 3 bunga lawang / kembang lawang.
  30. Siapkan Pala secukupnya (jangan banyak-banyak, ujungnya saja).
  31. Siapkan 1 sdt kecap.
  32. Siapkan Daun seledri (sesuai selera).
  33. Siapkan 1/2 kg iga sapi (yang telah diempukan dan dibersihkan).

Find your nearest store, browse our catalogue specials, try our recipes and get involved in helping your local community. SOP IGA BENING от : Vicenza Galeri Rasa Hari ini mau masak apa untuk keluarga? SOP IGA bisa jadi pilihan yang tepat, selain Resep Sup Iga Sapi Kuah Bening от : Kompas Klasika Musim hujan telah tiba. Independent Grocers Alliance (IGA) is an Australian chain of supermarkets.

Langkah Membuat Sop iga / sup iga

  1. 1/2kg iga sapi dicuci bersih, taburi baking soda, masukan ke kulkas selama 1 jam kemudian cuci dengan air sampai bersih kembali.
  2. Rebus air secukupnya. Setelah mendidih masukan 1 ruas lengkuas, 1 ruas jahe, 2 daun jeruk, 3 daun salam, 2 batang sere, dan bumbu yang telah dihaluskan (3 bawang merah dan 3 bawang putih). Kemudian masukan 1/2 kg daging iga sapi. Tunggu hingga sekitar 15 menit dan tiriskan iga sapi.
  3. Haluskan bumbu 1/2 sdt merica, 1/2 sdt ketumbar, 8 siung bawang merah, 3 siung bawang putih.
  4. Rebus 1000ml air, masukan 2 genggam kacang merah. Tunggu selama sekitar 5 menit.
  5. Kemudian masukan bumbu dari cara no. 2, kemudian masukan 1 sdm gula, 1 sdt kaldu jamur, 2 sdt kecap asin, 1 sdt gula, 1 sdt kecap, 1 sdt kaldu sapi, 3 kembang lawang, pala secukupnya, dan masukan iga sapi yang telah dibersihkan (iga pada no. 1 yang telah dibersihkan). Masak selama kurang lebih 1-1,5 jam pada api kecil (memasak daging harus ditutup pancinya dan menggunakan api kecil supaya empuk).
  6. Potong 1 tomat secara pipih, 1 wortel secara pipih dan 1 kentang secara pipih dan masukan ke dalam masakan. Tunggu 5 menit.
  7. Kemudian masukan daun bawang dan daun seledri yang telah dipotong-potong. Koreksi rasa karena biasanya air akan berkurang, tambahkan air jika diperlukan dan koreksi rasa lagi. Jika sudah sesuai. Makanan siap disantap !.

IGA is owned by Metcash, but individual IGA stores are owned independently. Our Khans Supa IGA Mobile App allows you to order online, find our locations. The IGA Australia catalogue is available online. Check out weekly specials from your nearest IGA store. Enter your postcode or suburb of your local store.