Sayur sop. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat.

Sayur sop Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat. Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten Selain bumbu sop nya mudah didapat di penjual sayur keliling, cara membuat sop ayam ini juga. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin. Bunda bisa membuat Sayur sop dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop yang yummi.

Bahan Pembuatan Sayur sop

  1. Siapkan Secukupnya wortel.
  2. Siapkan Secukupnya gubis.
  3. Siapkan Secukupnya buncis.
  4. Siapkan Secukupnya kentang.
  5. Siapkan Daun bawang.
  6. Siapkan Daun seledri.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 liter air.
  9. Siapkan Bawang goreng (untuk taburan).
  10. Siapkan Secukupnya merica.
  11. Siapkan Secukupnya royco.
  12. Siapkan Secukupnya minyak.

Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu dan campuran rempah yang digunakan sangat. Makanan komplit yang mudah dibuat untuk pemula!

Cara Memasak Sayur sop

  1. Cuci semua sayuran, potong menurut selera lalu tumis wortel, buncis, kentang, dan daun bawang dengan minyak sedikit sampai agak layu setelah itu sisihkan kecuali daun seledri dan gubis tidak perlu ditumis.
  2. Goreng bawang putih belah jadi 2 yang tadi sudah dikupas lalu taruh dicobek tambahkan merica lalu diulek sampai halus (kalau untuk anak2 berikan merica sedikit saja agar tidak pedas).
  3. Didihkan air lalu masukkan bumbu halus yang tadi sudah diulek tunggu hingga mendidih masukkan sayur yang sudah ditumis tadi tambahkan royco (tes rasa).
  4. Terakhir masukkan gubis serta seledri masak sebentar apabila menginginkan tekstur sayuran yang masih krenyes2 kalau tidak suka bisa agak lama biar tekstur sayurannya agak empuk terakhir beri taburan bawang goreng.

Resep sayur sop yang pertama adalah sayur sop sosis bumbu iris. Untuk membuat resep sayur sop memang membutuhkan beberapa bahan yang menjadi bahan utamanya. Resep sayur sop , sayuran memang sangat menggoda dengan sensasi hangat kuah yang berselera. Resep Sayur Sop Bening - Merupakan masakan yang sangat populer disukai banyak orang. berbagai macam sayuran sehat berserat tinggi disatukan dengan kuah segar yang lezat karena racikan bumbu. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini.