Sayur sop sosis & ayam suwir tepung. Tutorial masakan sayur SOP sosis ini d buat bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam memasak sayur yg simpel praktis dan mudah. untuk cara membuat sayur sop bakso sosis Special bisa simak video sampai habis jangan lupa like subscribe comen n share. Bahan: Bawang merah, bawang putih, cabe, air, kentang, buncis, bakso, sosis, wortel, kol, daun bawang seledri, garam, gula, royco, ladaku, dan telur rebus. Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya.

Sayur sop sosis & ayam suwir tepung Caranya sangat mudah dan siapapun bisa membuat resep ini dengan mudah. Bahan bahan dan langkahnya bisa anda lihat pada. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Bunda dapat membuat Sayur sop sosis & ayam suwir tepung dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop sosis & ayam suwir tepung yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur sop sosis & ayam suwir tepung

  1. Siapkan 3 Buah Bawang Putih.
  2. Siapkan Secukupnya Merica Bubuk.
  3. Siapkan Secukupnya Garam.
  4. Siapkan 1 Buah Wortel.
  5. Siapkan 1/2 Kubis.
  6. Siapkan 1 Kentang.
  7. Siapkan 2 Batang Daun Seledri.
  8. Siapkan 4 Buah Sosis.
  9. Siapkan 5 Buah Buncis.
  10. Siapkan Bumbu Ayam.
  11. Siapkan Tepung Sajiku.
  12. Siapkan 1/4 kg Ayam (Dada) di suwir.
  13. Siapkan Merica bubuk.
  14. Siapkan Secukupnya Air.

Setelah mendidih, masukkan wortel, sosis tunggu beberapa saat lalu menyusul kembang kol dan tunggu sampai kembang kol. Masakan sayur sop juga sangat baik jika di konsumsi oleh balita karena memiliki nilai gizi sangat tinggi. Ada juga sebagian bunda yang memasukkan sosis karena anak anak menyukaianya. Jangan bingung, coba masak menu makanan ini yuk Ma.

Cara Membuat Sayur sop sosis & ayam suwir tepung

  1. Kupas semua bahan sop, cuci bersih (digambar blm ada wortelnya😂).
  2. Siapkan panci dengan air matang secukupnya, rebus ayam didalamnya biar menjadi kaldu👌🏻 tunggu hingga matang.
  3. Angkat ayam nya lalu tambahkan bahan bahan sop yang keras (wortel,kentang,buncis) lalu setelah lunak baru bahan yang lain😆.
  4. Uleg bawang putih dan merica + garam lalu gongso hingga harum..
  5. Masukan bumbu ke dalam rebusan sop tadi. Ditambah garam/merica secukupnya.. jgn lupa dirasain dulu hihi.
  6. Tambahkan sosis dan jadiiiiiiiiii😍.
  7. Ambil ayam yg dijadikan kaldu sop, lalu disuwir2 dicampur tepung dan merica sedikit lalu goreng.
  8. Perpaduan yang pas nihhh🤩.

Resep sayur sop baso sosis dari Kali ini Popmama.com akan bagikan Resep Sop Baso Sosis. Ini dia masakan yang mudah dan cepat Ma. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara.