Sop Jamur Sayuran (Bumbu Jadi). Lihat juga resep Sop Kimlo Jamur Kuping enak lainnya! Lihat juga resep Sayur Sop, Sayur Sop Baso enak lainnya! Dengan bumbu dan bahan sederhana yang bisa ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket terdekat, membuat anda tak punya alasan lagi untuk tidak mencoba membuat resep sayur sop bagi keluarga anda.

Sop Jamur Sayuran (Bumbu Jadi) Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Resep sop jamur brokoli bukan hanya mudah dibuat dan selalu bikin kangen. Terdiri dari beberapa sayuran, cobain ini sebagai menu pendamping yuk! - Sayur yang dibutuhkan untuk sop-sopan, atau sesuai selera. Anda bisa membuat Sop Jamur Sayuran (Bumbu Jadi) dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop Jamur Sayuran (Bumbu Jadi) yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop Jamur Sayuran (Bumbu Jadi)

  1. Siapkan 100 gram wortel.
  2. Siapkan 100 gram sawi putih.
  3. Siapkan 150 gram jamur kuping.
  4. Siapkan 1 buah sosis ayam.
  5. Siapkan 3 buah bakso sapi.
  6. Siapkan 1 sdm seledri.
  7. Siapkan 1 sdm daun bawang.
  8. Siapkan 1 sdm bawang goreng untuk pelengkap.
  9. Siapkan 1 sdm bumbu Racik Sayur Sop.
  10. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan 500 ml air.

Cara membuat: - Panaskan minyak , tumis bawang putih sampai harum. Masukkan air - Masukkan sayuran keras terlebih dahulu, masak. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat.

Langkah-langkah Membuat Sop Jamur Sayuran (Bumbu Jadi)

  1. Potong kecil seluruh sayuran, bakso dan juga sosis.
  2. Didihkan air. Jika telah mendidih masukkan sosis dan bakso.
  3. Setelah terlihat mulai matang, masukkan jamur kuping, wortel dan bumbu Racik Sayur Sop. Aduk hingga merata.
  4. Koreksi rasa. Tambahkan 1 sdt merica bubuk agar lebih terasa hangat dan juga masukkan sawi putih, seledri dan juga daung bawang.
  5. Setelah seluruh sayuran matang, matikan api. Tambahkan 1 sdm bawang goreng sebagai pelengkap.
  6. Sajikan hangat ❤️.

Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat. Baik itu anak anak maupun orang tua dan bahkan saat anda sakit masakan paling disarankan tentu sayur sop. Masakan sayur sop ini juga dapat di … Bagi anda penggemar makanan berkuah, Sup adalah solusi tepat apalagi disajikan hangat. Kali ini Jagat Resep mencoba mempublikasi tentang Resep Masakan Sup, salah satunya adalah Resep Cara Membuat Sup Jamur Putih. Nah. saatnya mencoba mengolah bahan dan bumbu dapur di rumah, silahkan di simak dan di praktekkan.