Sayur sop mudah dan sehat. Assalamualaikum wr.wb Hallo semuaaaa, divideo kali ini saya akan memberikan resep cara membuat sayur sop yang mudah,enak dan sehat pastinya. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin.

Sayur sop mudah dan sehat Memasak sayur sop sangat mudah sekali karena bahannya pun simpel. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Sobat bisa memasak Sayur sop mudah dan sehat dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop mudah dan sehat yang yummi.

Bahan Pembuatan Sayur sop mudah dan sehat

  1. Siapkan Daging sapi.
  2. Siapkan potong dadu Wortel.
  3. Siapkan potong dadu Kentang.
  4. Siapkan Buncis potong sesuai selera.
  5. Siapkan Daun bawang.
  6. Siapkan Seledri.
  7. Siapkan Merica.
  8. Siapkan 7 siung Bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih geprek.

Inilah resep sayur sop sederhana dan enak cita rasanya. Pelajari dengan mudah cara bikin masakan sayur sop yang enak dengan bahan bumbu sop sederhana. Sayur Sop adalah hidangan berkuah yang paling mudah dibuat dan menjadi favorit banyak orang. Selain itu, kamu juga bisa memilih untuk memasukkan sayuran atau Karena dimasak dengan cara merebus, sayuran pada sop akan lebih sehat dibanding menggoreng, memanggang atau membakar.

Langkah-langkah Membuat Sayur sop mudah dan sehat

  1. Rebus daging sampai empuk iris sesuai selera.
  2. Cuci semua sayur dan potong, iris bawang merah tipis goreng kecoklatan dan sisihkan.
  3. Masukan semua sayur ke dalam rebusan daging dan semua bumbu tambahan penyedap garam dan merica, koreksi ras, masukan irisan bawang geprek dan bawang merah yang sudah di goreng.
  4. Jika sudah mendidih pastikan sayur tidak over cook, masukan irisan bawang dan seledri. Koreksi rasa lagi ya moms.....

Selain cara memasaknya mudah, sayur sop juga sangat sehat dan dapat menyegarkan tubuh. Sangat cocok dikonsumsi bersama nasi di iklim tropis Indonesia, terutama ketika cuaca sedang dingin. Selain enak, sehat dan bergizi, sayur sop juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sop dengan isian beragam sayuran ini sngat praktis dan menyehatkan. Resep Sayur Sop enak dan mudah untuk dibuat.