Sop Daging Sapi. Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim Resep Sop Daging Sapi, Untuk Sajian Favorit Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di. Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca sedang hujan,uhh lezaat.

Sop Daging Sapi Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Anda bisa membuat Sop Daging Sapi dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop Daging Sapi yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop Daging Sapi

  1. Siapkan 250 gr daging sapi tanpa lemak.
  2. Siapkan 2 buah kentang.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Siapkan 6 siung bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Siapkan 2 buah daun bawang.
  8. Siapkan Seledri.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 3 lembar daun salam.
  11. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan secukupnya Minyak.
  13. Siapkan secukupnya Air.
  14. Siapkan Lada.
  15. Siapkan Kaldu jamur.
  16. Siapkan Garam.

Sop daging sapi kuah bening menjadi pilihan yang tepat untuk sajikan makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan kuah bersantan. Sebelum membuat sop daging sapi, kamu harus menyiapkan. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar.

Cara Memasak Sop Daging Sapi

  1. Pertama saya rebus dulu dagingnya sebentar agar membuang kotoran yang nempel. Kemudian saya potong kecil-kecil. Setelah itu, saya rebus lagi dengan air mendidih selama 7 menit. Matikan kompor dan diamkan selama 30 menit..
  2. Sambil menunggu daging, iris tipis bawang merah, bawang putih, tomat, dan daun bawang. Geprek jahe. Cuci daun salam dan daun jeruk (buang tangkai nya agar mengeluarkan wangi). Potong-potong kentang dan wortel..
  3. Tumis bawang merah, bawang putih tomat, jahe, daun salam, dan jeruk. Setelah wangi dan matang, masukkan air dari rendaman daging tadi. Masukkan garam, lada, dan kaldu jamur. Cek rasa..
  4. Lalu masukkan kentang. Setelah kentang setengah matang, masukkan wortel dan daging. Cek rasa lagi. Jika semua sudah matang, matikan kompor dan taburi dengan daun bawang dan seledri. Sop daging siap disajikan..

Sop daging sapi betawi terkenal dengan kuah beningnya yang gurih. Jika Anda berminat mencicipi atau masakan yang satu ini, tak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya kok. Sebelum memulai mencoba cara membuat sop daging sapi, sebaiknya Anda siapkan dulu semua bahan - bahannya dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup.