Sop iga pedas. Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin? Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Sop iga pedas Sop iga sapi, satu pesaing berat sop buntut dalam perkara kehangatan serta kelezatannya. Mari cari tahu cara membuatnya dan simak berikut ini! Berikut adalah beberapa resep masakan khas indonesia. Kamu bisa memasak Sop iga pedas dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop iga pedas yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sop iga pedas

  1. Siapkan 500 gr Iga sapi.
  2. Siapkan 250 gr Kacang merah.
  3. Siapkan 2 buah wortel potong sesuai selera.
  4. Siapkan 1 buah tomat potong dadu.
  5. Siapkan secukupnya Seledri.
  6. Siapkan Cabai rawit utuh sesuai selera (skip kalau tidak suka pedas).
  7. Siapkan 4 siung bawang merah (iris tipis).
  8. Siapkan 2 siung bawang putih (iris tipis).
  9. Siapkan 2 liter air.
  10. Siapkan Kaldu jamur totole (boleh pakai garam/masako).
  11. Siapkan 1/2 sdm gula.
  12. Siapkan bumbu halus :.
  13. Siapkan 5 siung bawang merah.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 1/2 sdt pala.
  16. Siapkan 1 sdt merica.

Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Baca Juga: Resep Oseng Mercon Daging Sapi Khas Jogja Super Pedas. Menu yang ditawarkan bukan hanya sop iga sapi melainkan ada Iga Bakar penyet, Iga Goreng penyet dengan sambal merah yang bisa membuat lidah anda bergoyang, dan tidak hanya pedas namun. Kamu bisa memasak sop iga yang gurih dengan daging yang lembut menggunakan panci biasa.

Langkah Membuat Sop iga pedas

  1. Rebus iga sapi dengan air sampai empuk dan air berkurang setengahnya. Aku sampai 1 jam dengan api sedang.
  2. Siapkan panci lain, rebus kacang merah sampai empuk. Sisihkan.
  3. Goreng cabai rawit setengah matang. Sisihkan.
  4. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih sampai harum, kemudian masukkan bumbu yg sudah dihaluskan. Tumis sampai matang. Beri sedikit air kaldu rebusan iga sapi..
  5. Saring bumbu yang sudah ditumis ke dalam panci yang berisi iga, agar kuah sop tetap bening. Masukkan wortel, kacang merah, dan cabai rawit. Beri gula dan kaldu jamur. Koreksi rasa..
  6. Biarkan sampai semua matang kemudian masukkan tomat dan seledri. Masak sebentar dan sajikan dengan nasi hangat.
  7. Happy cooking teman....

Masukkan iga kambing, tomat, dan cabai rawit. Tuang kaldu, garam, gula, merica, dan. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri.