Sop ayam bening. sop ayam bening ini nikmat rasanya:). . Sop Ayam Bening Tanpa Santan Mantep Assalamualaikum wr. wb. Bu Yun kali ini akan membagikan resep sederhana dan mudah cara membuat sop ayam being tanpa.

Sop ayam bening Selain nikmat dan lezat, sayur sop juga mengandung banyak nutrisi karena di dalamnya tak terdapat sayur-sayuran. Sayuran yang sering disertakan dalam sop adalah kentang. Sop ayam memang ada yang bening dan ada pula yang tidak. Sobat dapat membuat Sop ayam bening dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop ayam bening yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop ayam bening

  1. Siapkan 10 ceker ayam (bersihkan dri kulit dan kuku).
  2. Siapkan 3 batang daun bawang.
  3. Siapkan 3 batang daun sledri.
  4. Siapkan 1 biji bawang bombay.
  5. Siapkan 1 sdt lada.
  6. Siapkan 2 bungkus rayco ayam.
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  8. Siapkan 10 siung bawang putih.
  9. Siapkan 4 sdm minyak goreng.

Biasanya untuk sop ayam yang agak keruh itu di hasilkan dari kaldu ayam yang cukup pekat di tambah rempah yang cukup banyak. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten.

Langkah-langkah Membuat Sop ayam bening

  1. Pertama bersihkan ceker dri kulit dan kukunya,lalu rebus dengan 5 gelas air kecil rebus sampai ceker empuk, angkat buang air rebusan ceker ganti dengan yang baru dengan ukuran 1 liter air.lalu rebus kembali ceker tdi sampai mendidih..
  2. Siapkan bumbu, kupas bawang putih lalu goreng hingga coklat keemasan angkat lalu haluskan..sisihkan.
  3. Cincang bawang bombay,goreng sebentar sisa minyak menggoreng bawang putih tadi ya bun, angkat lalu gabungkan dengan bawang putih yang sudah dihaluskan.sisihkan.
  4. Bumbu yang sudah dihaluskan lalu masukan ke kuah yang sudah mendidih tadi.masukan lada,rayco,gula aduk rata cek rasa ya bund kalo kurang asin bisa ditambahkan sesuai selera ya bund terakhir masukan daun bawang iris dan daun seledri.setelah mendidih merata angkat sisihkan..
  5. Sop ayam bening siap disantap dengan berbagai topping sesuai selera ya bund..selamat menikmati...👩‍🍳☺️.

Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Masakan sayur sop menggunakan bumbu ringan namun tetap enak. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara. Resep sop ayam yang pertama adalah resep sup ayam udang. Bagi anda yang buah hatinya suka dengan udang, bisa juga membuat sop ayam udang untuk menu makan siang mereka.