Sayur sop ceker. Disini aku lagi buat tugas prakarya. Dan aku buat sayur sop ceker. Sayur sop merupakan salah satu masakan yang paling banyak digemari di seluruh tanah air.

Sayur sop ceker Seperti juga cara membuat sop ceker yang sudah pernah kita berikan beberapa hari kemarin, resep Kali ini kita tidak akan memberikan resepnya, tetapi sayur sop ayam yang akan kita buat dibawah. Apalagi, jika di dalam sayur sop tersebut ditambahkan juga irisan bakso, sosis & daging ayam. Berbicara mengenai sayur sop dengan ceker ayam, yuk kita buat sendiri sop ceker ini di rumah. Kamu dapat membuat Sayur sop ceker dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop ceker yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur sop ceker

  1. Siapkan 1/4 kg Ceker.
  2. Siapkan Air.
  3. Siapkan secukupnya Bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Bawang merah.
  5. Siapkan Wortel.
  6. Siapkan Buncis.
  7. Siapkan Kol.
  8. Siapkan Kentang.
  9. Siapkan secukupnya Bawang daun.
  10. Siapkan secukupnya Seledri.
  11. Siapkan 1 Tomat.
  12. Siapkan 1 Bumbu racik sayur sop.
  13. Siapkan Garam, royco dan gula putih bila setelah di masukan bumbu racik masih ada rasa yang kurang.

Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu dan campuran rempah yang digunakan sangat. Kumpulan Aneka Resep Sayur Sop Ceker adalah salah satu sayur yang banyak di temukan di warung warung dan juga harganya cukup terjangkau,Jika anda ingin tau cara membuat Resep Sayur Sop.

Langkah Membuat Sayur sop ceker

  1. Cuci bersih ceker lalu rebus, sambil menunggu bersihkan lalu potong wortel, kol, kentang, buncis, tomat, daun bawang dan seledri..
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah di iris / dihaluskan sampai harum lalu masukan ke dalam panci berisi ceker yang sudah di rebus..
  3. Masukan wortel, buncis, kentang ke dalam panci sampai setengah matang lalu masukan kol, bawang daun, seledri dan tomat..
  4. Beri bumbu racik yang sudah di sediakan tes rasa bila kurang tambahkan garam, royco dan gula putih sesuai selera hingga rasanya pas tunggu hingga benar-benar matang..
  5. Siap dan sajikan..

Find sop ceker ayam stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Ceker ayam cocok dipadukan dengan aneka masakan. Pastikan agar ceker empuk dan sayuran juga matang tanpa overcooked, dengan cara berikut. Untuk menambah kelezatan sayur sop dan sekaligus memenuhi nilai gizi, maka biasanya ditambahkan beberapa potongan daging ayam atau beberapa potong ceker ayam atau dapat juga dengan.