Sayur sop ceker ayam. Sayur sop ceker ayam Bahan-bahan Kubis Wortel Kentang Daun bawang Seledri Ceker ayam Bumbu Lada Garam Bawang putih Bawang merah Penyedap rasa Gula pasir. Ceker ayam direbus terlebih dahulu agar lebih empuk. Resep Enak Banget Ceker Ayam Pedas.

Sayur sop ceker ayam Apalagi, jika di dalam sayur sop tersebut ditambahkan juga irisan bakso, sosis & daging ayam. Bukan cuma sedap, sop ini juga akan terasa sangat Hal itu juga akan Kita rasakan saat kita menambahkan ceker ayam ke dalam sop. Tentu saja hal itu akan membuat rasa dari sayur sop menjadi semakin. Anda dapat membuat Sayur sop ceker ayam dengan menggunakan 19 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop ceker ayam yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur sop ceker ayam

  1. Siapkan 500 gr ceker ayam.
  2. Siapkan Bahan A.
  3. Siapkan 4 bh wortel, kupas lalu potong2.
  4. Siapkan 6 bh buncis potong 2 cm.
  5. Siapkan 5 lembar kubis/kol potong kecil.
  6. Siapkan 2 batang daun bawang.
  7. Siapkan 2 batang seledri.
  8. Siapkan 1 bh tomat merah sedang iris2.
  9. Siapkan 3 bh kentang sedang (matang).
  10. Siapkan Secukupnya air.
  11. Siapkan 1 bks penyedap ayam (masako).
  12. Siapkan Sejumput garam.
  13. Siapkan 1 sdt gula putih.
  14. Siapkan Secukupnya merica bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya minyak goreng utk menumis bumbu.
  16. Siapkan Bumbu halus.
  17. Siapkan 1 siung bawang putih.
  18. Siapkan 1 siung bawang merah.
  19. Siapkan Sejumput pala bubuk.

Sayur Sop merupakan jenis kuliner yang banyak digemari karena sayur sop selain enak dan lezat, sayur sop banyak mengandung kadar gizi dan vitamin yang komplek karena terdiri dari berbagai jenis sayuran seperti wortel, tomat,kentang, kol dll. Banyak yang lebih menyukai sop ceker ayam karena ada yang bilang lebih gurih. Tapi apakah benar? yuk kita coba membuatnya sendiri di rumah. Sop ceker atau kaki ayam merupakan hidangan berkuah yang enak dan lezat.

Langkah Membuat Sayur sop ceker ayam

  1. Cuci bersih ceker dan buang kuku dan kulit alot nya.
  2. Cuci bersih bahan A lalu potong2.
  3. Siapkan panci masukan air lalu rebus ceker, kemudian siapkan wajan beri sedikit minyak tumis bumbu halus lalu masukan bumbu ke rebusan ceker.
  4. Setelah ceker di rasa matang, masukan wortel, setelah wortel empuk masukan buncis dan masukan kubis bawang daun seledri, kentang dan tomat.
  5. Lalu masukan penyedap garam gula putih dan merica bubuk.
  6. Aduk sebentar lalu tunggu matang. Setelah matang matikan api. Siap di sajikan..
  7. (TAMBAHAN) anakku request ada sosisnya jadi terakhir ku tambah sosis iris kecil aja..

Cara memasaknya juga sangat sederhana, kita hanya menambahkan sedikit variasi bumbu dan aneka sayuran di dalam kuah bening dari kaldu alami ceker yang segar dan gurih. Menyantap kaki atau ceker ayam adalah kepuasan tersendiri bagi penggemarnya. Tidak banyak berdaging, tapi sangat nikmat menyesap diantara tulang-tulangnya. Pastikan agar ceker empuk dan sayuran juga matang tanpa overcooked, dengan cara berikut. resep Sop Ceker Ayam yg Enak gurih sedap. karena bahan sop dan bumbunyapun sama saja, namun hasilnya akan terasa agak berbeda karena bahan ceker ayam ini mempunyai rasa yang khas, oleh sebab itu jangan salah kalau cakar ini sudah masuk ke restauran dan mendapatkan tempat dihati. Sop ceker ayam ini salah satu hidangan yang memiliki banyak penggemar.