Sayur sop bakso. Sayur sop bakso ini adalah menu termudah. Hari ini saya mau share resep Sayur Sop Bakso, bumbunya sangat simple dan pasti mudah memasaknya. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan.

Sayur sop bakso Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi. Penjabaran dari Resep Sayur Sop Bakso. Bagi orang indonesia sayur sop sudah tidak begitu asing lagi. Anda dapat memasak Sayur sop bakso dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop bakso yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur sop bakso

  1. Siapkan 2 Wortel.
  2. Siapkan Kol seperempat atau sesuai selera.
  3. Siapkan Buncis / kapri / bunga kol sesuai selera ya.
  4. Siapkan Daun bawang 3 lembar atau sesuai selera.
  5. Siapkan 1 sing bawang putih.
  6. Siapkan Sedikit pala (sedikit aja ya bun, jangan terlalu banyak).
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1,5 sdt kadu ayam bubuk.
  9. Siapkan 0,5 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 0,25 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan sesuai selera Bakso ayam/sapi terserah.
  12. Siapkan 1 liter air.

Ini dikarenakan sajian yang satu ini kerap dijadikan hidangan sehari-hari. Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya. Resep dan Cara Membuat Masakan Sayur Sop/Sup Sosis Bakso Sederhana Berani dan Enak. Tara,,,benar sekali sayur sop tak kasih bakso. sebenarnya menu sayur sop itu udah biasa kan sista, tapi Ternyata rasanya g kalah nikmat ama sayur sop yang pakai gading lo sista, suami aja sampe.

Langkah Membuat Sayur sop bakso

  1. Potong potong wortel, kol, buncis, daun bawang. Kemudian haluskan bawang putih dan juga pala.
  2. Rebus terlebih dahulu wortel dan juga buncis agar tidak terlalu keras nantinya, rebus secukupnya saja di kira kira ya bun..
  3. Kemudian tumis bumbu yang telah di haluskan, tumis hingga warna sedikit berubah ya bun. Kemudian setelah matang masukan air kurang lebih 1 liter dan masukan juga bakso, kemudian biarkan hingga bakso masak (biasanya akan mengembang dan mengapung jika sudah masak)..
  4. Setelah bakso masak lalu masukan wortel, buncis yang sudah di rebus tadi dan juga kol. Lalu masukan bumbu bubuk 1 sdt garam, 1,5 sdt Kaldu ayam bubuk, 0,5 sdt gula pasir dan juga 0,25 sdt merica bubuk kemudian aduk aduk hingga rata. Setelah rata tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama agar tekstur kol masih segar ya bun. Kemudian terakhir masukan potongan daun bawang aduk sebentar lalu matikan api. Terakhir taburi bawang goreng diatasnya.

Resep Sayur Sop Bakso - Masakan berkuah bening dengan cita rasa kuah yang segar dan gurih sudah tentu sangat sedap disantap panas-panas. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Potong dan belah bakso sesuai selera. Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep pasti benar anti gagal, karena sudah dicoba.