Sayur Sop bakso simple. BAHAN Bakso sapi Kentang Wortel Kacang buncis Sayur kol BAHAN BUMBU Bawang goreng Bawang merah Bawang putih Mrica bubuk Daun sledri Daun bawang Tomat Garam. Assalamu'alaikum moms,video kali ini aq share resep simple my family "sayur sop bakso" sebelum simak video'a jangan lupa klik tombol subscribe dan lonceng'a. Masak Bakso Lucu dan Sayur Sop Mini Cantik

Sayur Sop bakso simple Apalagi kebetulan pas lagi perut berasa laparr, siap. Irisan bakso sapi yang berlimpah dijamin bisa membuat sop sayur biasa jadi lebih menggiurkan. Intip resepnya di sini untuk sop bakso simpel namun Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang. Sobat dapat memasak Sayur Sop bakso simple dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur Sop bakso simple yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur Sop bakso simple

  1. Siapkan 2 buah Wortel.
  2. Siapkan 1 buah kentang.
  3. Siapkan 100 gr kol.
  4. Siapkan 2 batang daun bawang.
  5. Siapkan 10 butir sosis ayam.
  6. Siapkan 100 gr makaroni.
  7. Siapkan 5 buah buncis.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk ayam.
  11. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan 1 buah tomat merah potong menjadi 4 buah.
  13. Siapkan Pelengkap bawang goreng.

Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan air. Lalu tambahkan seledri dan daun bawang. Penjabaran dari Resep Sayur Sop Bakso. Bagi orang indonesia sayur sop sudah tidak begitu asing lagi.

Cara Memasak Sayur Sop bakso simple

  1. Ulek bawang putih hingga halus.
  2. Siapkan panci isi dengan air,masukan kentang,dan makaroni rebus sampai mendidih dan mulai matang, kemudian masukan wortel,masukkan kol, buncis,bakso,beri garam dan merica,kaldu bubuk,masukan daun bawang,tomat,matikan...tes rasa.

Ini dikarenakan sajian yang satu ini kerap dijadikan hidangan sehari-hari. Proses pembuatanya yang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama adalah alasan utamanya. Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa sebagai campurannya. Selain rasanya yang nikmat, sayur ini juga kaya akan gizi.