Sop Sayur & Bakso. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat.

Sop Sayur & Bakso Selain bumbu sop nya mudah didapat di penjual sayur keliling, cara membuat sop ayam ini juga gampang diikuti meskipun oleh teman teman yang mungkin tidak biasa dan tidak hobi masak sekalipun. Siapa yang tak kenal sajian yang satu ini? Menu sayur yang hampir selalu berulang di setiap minggunya, hadir tersaji di meja makan anda. Bunda bisa memasak Sop Sayur & Bakso dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop Sayur & Bakso yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop Sayur & Bakso

  1. Siapkan 2 genggam kubis.
  2. Siapkan 2 wortel.
  3. Siapkan 3 bakso.
  4. Siapkan 1 tomat.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 2 tangkai daun seledri.
  7. Siapkan 600 ml air.
  8. Siapkan Bumbu ;.
  9. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada.
  12. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  13. Siapkan Bumbu Iris ;.
  14. Siapkan 2 bawang putih.
  15. Siapkan 3 bawang merah.

Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara. Resepmakanan.id - Resep sayur sop adalah salah satu resep keluarga yang banyak di cari.

Langkah Membuat Sop Sayur & Bakso

  1. Tumis bumbubiris sampai harum..
  2. Masukkan kubis & wortel, tumis sampai layu..
  3. Masukkan air, bakso dan bumbu-bumbu. Masak sampai mendidih..
  4. Masukkan tomat, koreksi rasa. Menjelang dimatikan masukkan daun bawang dan daun seledri..

Untuk membuat resep sayur sop memang membutuhkan beberapa bahan yang menjadi bahan utamanya. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Racikan bumbu dan campuran rempah yang digunakan sangat. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini.