Sop daging sapi segerr. Sop iga kata orang Jawa atau biasa di kenal daging asam oleh orang Melayu Sintang atau juga oleh orang sebagian bisa di bilang ini pindang tulang iga. Menu kali ini cocok banget buat buka puasa dan sahur. tonton videonya sampai selesai ya bahan-bahan : -daging sapi yang sudah direbus -wortel -kentang. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih.

Sop daging sapi segerr Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Resep Sop Daging Sapi, Untuk Sajian Favorit Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bunda bisa memasak Sop daging sapi segerr dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop daging sapi segerr yang enak.

Bahan Pembuatan Sop daging sapi segerr

  1. Siapkan 500 gram daging sapi potong sesuai selera.
  2. Siapkan 2 buah wortel besar, potong2.
  3. Siapkan 2 buah kentang besar, potong dadu.
  4. Siapkan Daun bawang potong2.
  5. Siapkan Daun seledri potong2.
  6. Siapkan 1 buah tomat, potong 4 bagian.
  7. Siapkan 1 ruas jahe, geprek.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 7 siung bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 butir kemiri.
  12. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  13. Siapkan Bumbu pelengkap: gula pasir,garam,lada bubuk,penyedap rasa.

Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim hujan. Assalamualaikum terima kasih Sudah mampir ke chanel saya, kali ini kita akan membuat sop tulang sapi ya bunda. Bahan - bahan yang diperlukan untuk membuat. SOP DAGING SAPI kuah bening yang kami sajikan, kami olah dari bahan dan bumbu rempah khas Nusantara.

Langkah-langkah Membuat Sop daging sapi segerr

  1. Rebus daging sapi sampai empuk, buang buihnya...
  2. Tumis bumbu halus dan jahe geprek sampai wangi, lalu masukkan kedalam rebusan daging sapi..
  3. Masukkan kentang dan wortel, aduk2. Tambahkan gula pasir,garam,lada bubuk dan penyedap rasa. Test rasa.
  4. Setelah rasa dirasa sudah pas. Masukkan daun bawang, seledri dan tomat. Lalu masak sebentar saja biar daun bawang dan tomat tetap fresh..
  5. Siap dihidangkan..

Sop buntut sangat baik untuk kesehatan, karena mengandung mineral dan protein tinggi dari daging sapi. Kalau Anda ingin mencoba membuat sop buntut sendiri, berikut ini kami tampilkan resep yang bisa dicoba di rumah. Daging kikil kaki sapi lokal utuh untuk sop gulai tunjang. Dengkul sapi untuk sop rawon dijamin fresh segar. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar.