Sop Buntut / Iga Sapi. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin membuat setiap anggota keluarga akan ketagihan dan minta untuk dimasakin lagi. SOP BUNTUT SAPI KAKILIMA TANGERANG STREET FOOD lokasi jl maulana hasanudin cipondoh tangerang Jangan Lupa Subscribe Biar ga ketinggalan Video" Baru kita.

Sop Buntut / Iga Sapi Makanan ini juga biasanya saat populer di saat hari raya Idul Adha, karena masyarakat banyak yang mengolah daging. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Anda dapat memasak Sop Buntut / Iga Sapi dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop Buntut / Iga Sapi yang sedap.

Bahan Pembuatan Sop Buntut / Iga Sapi

  1. Siapkan 1 kg buntut sapi / iga sapi.
  2. Siapkan 1 butir Pala.
  3. Siapkan 5 butir Cengkeh.
  4. Siapkan 2 buah Kentang.
  5. Siapkan 3 buah Wortel.
  6. Siapkan Kacang Merah yang sudah direbus.
  7. Siapkan Tomat.
  8. Siapkan Bawang Merah Goreng.
  9. Siapkan Merica, Garam, Vetsin.

Ulasan mengenai beberapa resep sop buntut yang bisa anda coba praktikkan sendiri dirumah beserta bahan dan cara membuatnya. Sop buntut merupakan masakan yang terbuat dari potongan ekor sapi dengan bumbu khusus serta kaldu sapi dan berbagai sayuran. Sop buntut merupakan masakan yang sangat nikmat dinikmati oleh semua kalangan. Apabila anda ingin mencari cara atau resep dalam memasak Sop buntut ananta kitchen.

Langkah-langkah Membuat Sop Buntut / Iga Sapi

  1. Rendam Buntut / Iga sapi selama kurang lebih 1 jam, ganti airnya setiap 15 menit.
  2. Rebus Daging kira2 5 menit, buang airnya.
  3. Didihkan air, masukkan pala, cengkeh, merica dan garam kemudian masukkan daging sapi, presto kurang lebih 45 menit.
  4. Setelah presto dapat dibuka, didihkan kembali.. Masukkan kentang dan wortel.
  5. Setelah kentang dan wortel empuk, masukkan bawang merah goreng, daun bawang, dan tomat.. Cicipi sesuai selera.
  6. .

Saatnya anda menumukan penyedia layanan masakan yang terekomendasi untuk acara-acara anda agar tamu. Tak sekedar merebus buntut sapi tapi ada beberapa trik agar buntut sapi seenak bikinan restoran. Adegan pembuka film 'Aruna & Lidahnya' yang menampilkan sepanci sop buntut bikin ngiler. Rebus kembali buntut dalam panci lain berisi air mendidih dengan tambahan rempah-rempah seperti cengkeh dan kayu manis, aduk merata dan. Resep sop iga sapi, akhir akhir ini tengah menjadi tren pencarian di google.