Sayur sop bening. Sajikan resep sayur sop bening tanpa minyak, yang sehat untuk keluarga di rumah. Sop atau sup merupakan jenis masakan yang mengandung kuah. Resep Sayur Sop Bening - Merupakan masakan yang sangat populer disukai banyak orang. berbagai macam sayuran sehat berserat tinggi disatukan dengan kuah segar yang lezat karena racikan bumbu.

Sayur sop bening Sayur sop adalah hidangan yang sangat kaya akan sayuran. Tidak hanya itu, sayur sop juga kaya akan rasa, warna dan yang paling utama yaitu kaya akan gizi. Resep sayur sop bening dan cara membuatnya yang rasanya gurih. Bunda dapat membuat Sayur sop bening dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop bening yang yummi.

Bahan Pembuatan Sayur sop bening

  1. Siapkan 4 bngkus sayur sop2an.
  2. Siapkan 7 bawang merah.
  3. Siapkan 5 bawang putih.
  4. Siapkan Secukupnya gula.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Siapkan 1 sachet kaldu bubuk ayam.
  7. Siapkan Air.

Kamu bisa membuatnya dengan resep sup bening dan cara membuatnya yang mudah seperti di bawah ini. RESEP SAYUR SOP SEDERHANAHidangan sayuran dengan kuah bening dan bergizi yang sangat segar untuk dinikmati. Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa. Jika tidak ingin menyantapnya dengan nasi putih, anda bisa menambahkan kentang dan makaroni ke dalam.

Cara Memasak Sayur sop bening

  1. Sayur sop2an,, kupas wortel,buncis,kentang,kubis,daun bawang pre+seledri,,iris2 sesuai selera,cuci bersih,, tiriskan.
  2. Kupas duo bawang merah+putih,,cuci,, iris2 rajang kasar,panaskan sedikit minyak goreng,, goreng hingga matang, jgn smpe gosong(ini d goreng utk taburan sayur sop nnti jika sdah matang).
  3. Masak air hingga mendidih,, setelah itu msukkan wortel,kentang,,msak biar empuk, msukkan bncis, kubis dan daun bawang pre+seledri,,kasih gula,garam,kaldu bubuk,,aduk2, tes rasa,, jika sdah matang segera angkat,, taburi dgn duo bawang goreng,,sajikan beserta lauk pauknya,tahu+tempe goreng, telur da2r, sambel kecap.

Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun Balita anda juga lebih sehat mengkonsumsi sayur sop dengan kuah bening ini dari pada menu. Masukkan air, bawang merah, temu kunci, gula pasir, dan garam dalam panci, masak hingga mendidih. Sayur sop sudah menjadi menu masakan sehari-hari yang sering disantap saat musim hujan. Karena makanan ini memiliki isian sayur-sayuran dan kuah kaldu yang menghangatkan tubuh.