Sayur sop bening. Assalamualaikum teman- teman, kali ini channel Resep Mama membagikan video resep membuat sayur sop sederhana, enak dan mudah banget. Sajikan resep sayur sop bening tanpa minyak, yang sehat untuk keluarga di rumah. Sop atau sup merupakan jenis masakan yang mengandung kuah.

Sayur sop bening Kamu bisa membuatnya dengan resep sup bening dan cara membuatnya yang mudah seperti di bawah ini. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Sekilas mungkin kelihatannya kuah resep sop ayam bening ini kurang menarik. Anda dapat memasak Sayur sop bening dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop bening yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur sop bening

  1. Siapkan Sayur.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buah kentang.
  4. Siapkan 1 buah daun bawang.
  5. Siapkan 1 buah daun seledri.
  6. Siapkan 5 buah buncis.
  7. Siapkan 1/2 kol ukuran kecil.
  8. Siapkan Bahan.
  9. Siapkan 4 buah bawang merah.
  10. Siapkan 2 buah bawang putih.
  11. Siapkan 1/2 sdt garam (secukupnya).
  12. Siapkan 1/2 sdt kaldu ayam (secukupnya).
  13. Siapkan 1/2 sachet ladaku (secukupnya).
  14. Siapkan Minyak goreng.
  15. Siapkan Air.

Sayur sop adalah hidangan yang sangat kaya akan sayuran. Tidak hanya itu, sayur sop juga kaya akan rasa, warna dan yang paling utama yaitu kaya akan gizi. Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa. Jika tidak ingin menyantapnya dengan nasi putih, anda bisa menambahkan kentang dan makaroni ke dalam.

Langkah-langkah Membuat Sayur sop bening

  1. Potong sayur lalu cuci bersih.
  2. Iris bawang merah/ putih lalu goreng sisihkan.
  3. Masak air sampai mendidihkan lalu masukan wortel dan kentang, setelah setengah matang masukan buncis dan kol..
  4. Masukan garam kaldu ayam dan ladaku.
  5. Matikan api, lalu masukan daun bawang dan seledri. Koreksi rasa.
  6. Taburkan bawang goreng diatasnya.
  7. Selamat mencoba. Happy cooking moms.

Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun Balita anda juga lebih sehat mengkonsumsi sayur sop dengan kuah bening ini dari pada menu. RESEP SAYUR SOP SEDERHANAHidangan sayuran dengan kuah bening dan bergizi yang sangat segar untuk dinikmati. Sayur sop sudah menjadi menu masakan sehari-hari yang sering disantap saat musim hujan. Karena makanan ini memiliki isian sayur-sayuran dan kuah kaldu yang menghangatkan tubuh.