Sayur Sop Ayam. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat. Halo di episode kali ini Tam Tam Kitchen berbagi resep sayur yang sehat, enak, dan mudah untuk dibuat.

Sayur Sop Ayam Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit. Salah satu resep ayam yang cukup populer adalah resep sayur sop ayam. Sobat dapat memasak Sayur Sop Ayam dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur Sop Ayam yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Ayam

  1. Siapkan Bumbu Sop.
  2. Siapkan Bawang Putih.
  3. Siapkan Bawang Merah.
  4. Siapkan Garam.
  5. Siapkan Gula (Me : Gula Kelapa).
  6. Siapkan Sedikit minyak (untuk menumis bamer baput).
  7. Siapkan Secukupnya Air Matang (tergantung mau segimana banyak kuahnya).
  8. Siapkan Merica.
  9. Siapkan Bahan Sop (Optional).
  10. Siapkan Secukupnya Ayam (dipotong-potong kecil sesuai selera).
  11. Siapkan Secukupnya Wortel.
  12. Siapkan Secukupnya Buncis.
  13. Siapkan Secukupnya Kol.
  14. Siapkan Secukupnya daun bawang/Seledri.

Cara memasaknyapun cukup mudah dengan bumbu sederhana dan berbagai sayuran lengkap yang cukup mempunyai. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Biasanya untuk sop ayam yang agak keruh itu di hasilkan dari kaldu ayam yang cukup pekat di tambah rempah yang cukup banyak. Itulah resep sayur sop daging ayam.

Cara Memasak Sayur Sop Ayam

  1. Potong-potong sayuran dan Ayam sesuia selera (Me : Seperti di foto), iris bamer baput, atau lebih enak dihaluskan bamer baput nya, Me no, karena mager.
  2. Tumis bamer baput dengan api kecil sampai keluar wangi nya, kemudian masukan air sedikit terlebih dahulu untuk memasak ayam (pakai api kecil, ayam dimasukan langsung, tidak menunggu air mendidih) masukan gula, garam dan merica, test rasa.
  3. Setelah ayam mulai berubah warna, cek sedikit daginya apakah sudah sesuai atau belum matangnya, kemudian masukan wortel dan tambahkan air kembali serta test rasa (masukan lagi gula dan garam) kuahnya ngga bening, karena efek pakai gula kelapa. Tunggu beberapa saat sampai wortel tidak terlalu keras.
  4. Masukan buncis diamkan sesaat, baru terakhir masukan kol (saya lebih suka sayuran yg belum terlalu lembek, jadi ini sesuai selera).
  5. Sayur sop sudah siap dihidangkan, rindu makanan rumahan terobati, Done!.

Sayur sop ini akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat pula. Selamat mencoba dan di bawah ini kami sajikan gambaran tentang bagaimana cara. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh Cara memasak sayur sop. Pertama siapkan daging ayam kemudian potong menjadi beberapa bagian lalu. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah.