Sup daging sapi. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan. Resep Sup Daging Sapi Dengan Bumbu Rempah Spesial Yang Menyehatkan dan Menghangatkan Tubuh.

Sup daging sapi Satu jenis sup yang patut dicoba karena kelezatannya adalah sup kimlo daging sapi berikut ini. Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Cara Memasak. # sayursup #sayursupdagingsapi #sayursupdaging #sayurdagingsapi #supdaging #supdagingsapi #dirumahaja #dirumahsaja Jangan lupa di Like dan Subscribe. Anda dapat memasak Sup daging sapi dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sup daging sapi yang lezat.

Bahan Pembuatan Sup daging sapi

  1. Siapkan 250 gr daging sapi.
  2. Siapkan 300 gr tulang sapi.
  3. Siapkan 3 butir kentang.
  4. Siapkan 3 buah wortel.
  5. Siapkan 2 helai daun bawang.
  6. Siapkan 3 siung baput.
  7. Siapkan bawang goreng.
  8. Siapkan secukupnya lada bubuk.
  9. Siapkan secukupny kayu manis bubuk.
  10. Siapkan secukupny garam.
  11. Siapkan 1 sdt penyedap rasa sapi.
  12. Siapkan 3 lembar daun jeruk.

Tetelan daging sapi merupakan bagian sisa daging yang melekat pada tulang sapi dan biasanya digunakan untuk membuat kaldu. Kali ini saya menggunakan daging tetelan ini untuk membuat sup. Resep Olahan Daging Sapi - Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam budayanya. Resep olahan daging sapi yang terakhir adalah sup tomat daging asap.

Cara Memasak Sup daging sapi

  1. Potong daging sapi dan tulang sesuai selera,lalu cuci smpai bersih. kemudian masukan dlm panci presto d tmbah garam, daun jeruk, dan bawang putih halus. masak kurleb 20 menit.
  2. Haluskan bawang putih, tumis smpai harum,.
  3. 20 menit setelah presto mendidih, (pastukan uap panas d dalam panci sudah hilang, jangan d buka ketika baru mematikan kompor, krna bisa timbul ledakan) kurleb 10 menit sesudah mematikan presto, baru buka tutupny.
  4. Didihkan lagi daging dan tulang yg ada d panci tanpa harus d tutup, tambahkan kentang dan wortel lalu masukan bawang putih yg sudah d tumis aduk terus, lalu masukan lada bubuk, kayu manis bubuk, penyedap rasa dan daun seledri.
  5. Tunggu mendidih, tes rasa. matikan kompor, lalu taburi bawang goreng.
  6. Sup siap d hidangkan.

Sup daging dan tulang sapi ini boleh dicampurkan, agar isinya bervariasi Sup daging dan tulang sapi ini, sebenarnya juga mengandung kolesterol bisa anda perhatikan kuahnya dengan campuran. Kebutuhan daging sapi maupun daging sapi jenis lain membutuhkan perhatian penuh oleh pemerintah, apalagi saat hari libur ataupun hari besar, untuk itu ternak pertama akan memberikan info. Resep yang dicari: resep sup khas aceh, Resep SUP daging sapi Aceh Cara Membuat Sayur Sop/Sup Daging Sapi Kuah Bening Spesial yang Enak. Hidangkan lezat dan nikmatnya sajian istimewa dagi daging sapi yakni sop daging sapi kuah bening yang lezat dan nikmat. Jelasnya tentu akan di jelaskan di resep sup daging sapi dengan kuah bening.