Sup daging sapi kacang merah. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa. Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat.

Sup daging sapi kacang merah Nah, anda bisa membuat sayur/sup daging ini dengan menambahkan kacang merah dan sayur pelengkap lainnya. Pada sup kacang merah Indonesia, kacang merah dimasak hingga matang saja dan kulit arinya masih utuh. Di dalam resep ini menggunakan tetelan daging sapi sebagai penambah sedap kaldu sup. Bunda bisa membuat Sup daging sapi kacang merah dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sup daging sapi kacang merah yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sup daging sapi kacang merah

  1. Siapkan 250 gr daging sapi.
  2. Siapkan 1 genggam kacang merah.
  3. Siapkan 1 bh wortel, kupas lalu potong2.
  4. Siapkan 1 genggam buncis, potong sesuai selera.
  5. Siapkan 1 bh tomat ukuran kecil, potong dadu.
  6. Siapkan 2 bh bawang merah, iris.
  7. Siapkan 2 bh bawang putih, iris.
  8. Siapkan 1 bks royco sapi.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan Sejumput gula pasir.
  11. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya Air.

Jika anda kurang menyukai lemak yang terdapat dalam tetelan daging sapi, anda bisa. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja. Resep Sup Kacang Merah, Begitu Lezat dan Bernutrisi. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara Memasak Sup daging sapi kacang merah

  1. Rebus daging sampai empuk, buang airnya lalu potong dadu.
  2. Rebus air hingga mendidih lalu masukkan daging dan kacang merah, bawang merah dan bawang putih.
  3. Setelah kacang merah setengah matang, masukkan wortel, buncis dan tomat..
  4. Tambahkan royco, garam, merica, lalu koreksi rasa.
  5. Kalau keasinan tambahkan sejumput gula.
  6. Sajikan selagi hangat.

Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi. Nah, sup daging kacang merah ini bisa menjadi salah satu menu alternatif apalagi kahsiat dari kacang merah yang memang baik untuk kesehatan memberikan nilai lebih pada Resep Sup Daging Sapi Kacang Merah ini selain rasanya yang lezat. kelezatan sup ini terletak pada kuah kaldunya. Semangkuk sup brenebon biasanya terdiri dari kacang merah dan sayuran yang kemudian disajikan kuah kaldu daging. Pada versi Belanda dan Minahasa asli, umumnya daging yang dipakai adalah daging atau kaki babi. Namun kuliner ini juga memiliki versi halal dengan menggunakan tetelan sapi.