Sayur Sop Bening Tersimple. Assalamualaikum teman- teman, kali ini channel Resep Mama membagikan video resep membuat sayur sop sederhana, enak dan mudah banget. Sajikan resep sayur sop bening tanpa minyak, yang sehat untuk keluarga di rumah. Sop atau sup merupakan jenis masakan yang mengandung kuah berupa kaldu.

Sayur Sop Bening Tersimple Meskipun resep sayur sop cukup banyak, namun pada dasarnya sama hanya bahan bahan yang digunakan saja yang sedikit berbeda. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Kamu bisa memasak Sayur Sop Bening Tersimple dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur Sop Bening Tersimple yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Bening Tersimple

  1. Siapkan Bahan Isian :.
  2. Siapkan 2 buah Wortel.
  3. Siapkan 1 buah Kentang.
  4. Siapkan 2 batang Buncis.
  5. Siapkan 1/4 bonggol Brokoli.
  6. Siapkan 7 buah Bakso kecil.
  7. Siapkan Bumbu Kuah :.
  8. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  9. Siapkan Kaldu dan merica bubuk.
  10. Siapkan Garam.
  11. Siapkan Air.

Berikut ini kita akan mempelajari beragam cara membuat sop, mulai dari sop bening yang paling sederhana sampai sop ayam kampung Klaten. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga Sekilas mungkin kelihatannya kuah resep sop ayam bening ini kurang menarik. Tetapi kalau sudah mencobanya, citarasanya tidak kalah enak dan.

Cara Memasak Sayur Sop Bening Tersimple

  1. Cuci bersih dan potong-potong sayur. Untuk brokoli saya rendam dengan air garam kurang lebih 5 menit. Pakai sayur apa saja boleh ya saya juga habisin sayuran yang ada😁.
  2. Uleg bawang putih lalu rebus dengan air sampai mendidih.
  3. Masukkan bakso, wortel dan kentang masak terlebih dahulu beberapa menit sambil tambahkan garam, kaldu dan merica bubuk sampai wenak.
  4. Selanjutnya masukkan buncis dan brokoli masak sebentar saja biar sayuran tetap segar😊.

Selain nikmat dan lezat, sayur sop juga mengandung banyak nutrisi karena di dalamnya tak terdapat sayur-sayuran. Sayuran yang sering disertakan dalam sop adalah kentang, wortel, kacang panjang, buncis, kol, daun bawang, seledri, dan lain sebagainya. Resep sayur sop bening dan cara membuatnya yang rasanya gurih. Selain itu juga kamu bisa bikin sendiri dirumah dengan mudah. Mudah banget kan, resep sayur sup bening dan cara membuatnya di atas?