8. Sayur sop mudah. Cara buat sayur sop mudah, simpel dan praktis cuman pake bumbu racik sayur sop. enak untuk sahur #MarhabanYaaRamadhan #QuarantineRecipeChallenge. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin.

8. Sayur sop mudah Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara membuat sop. Bunda dapat memasak 8. Sayur sop mudah dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak 8. Sayur sop mudah yang sedap.

Bahan Pembuatan 8. Sayur sop mudah

  1. Siapkan 1/4 kol.
  2. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang potong dadu.
  3. Siapkan 1 buah kentang ukuran sedang potong dadu.
  4. Siapkan 3 buah buncis potong 1 cm.
  5. Siapkan 2 buah sosis.
  6. Siapkan Daun bawang.
  7. Siapkan Seledri.
  8. Siapkan 500 ml air.
  9. Siapkan Bumbu.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih iris tipis.
  11. Siapkan Garam.
  12. Siapkan Gula.
  13. Siapkan Lada putih.
  14. Siapkan Penyedap.
  15. Siapkan 1/2 sdm margarin untuk menumis.

Jika anda penasaran silahkan simak resep di bawah ini. Makanan komplit yang mudah dibuat untuk pemula! Makanan komplit yang mudah dibuat untuk pemula! Sop dengan isian beragam sayuran ini sngat praktis dan menyehatkan.

Langkah-langkah Membuat 8. Sayur sop mudah

  1. Cuci sayuran. Tumis bawang putih hingga harum (jangan sampai gosong, gunakan api kecil)..
  2. Setelah wangi masukkan air. Masukkan wortel dan kentang. Aduk. Panaskan hingga setengah matang. Setelah setengah matang masukkan buncis. Tunggu hingga sayuran empuk..
  3. Setelah empuk masukkan kol, daun bawang, seledri, dan sosis. Bumbui dengan garam, gula, lada, dan penyedap secukupnya. Panaskan. Setelah matang masukkan tomat iris. Matikan api..
  4. Sajikan. Mudah bukan :) Cocok banget buat masak anak kos. Yummy!.

Cara memasak sayur sop juga relatif mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Sayur sop adalah hidangan sayur dan daging dalam kuah dari kaldu. Hampir setiap daerah di seluruh dunia memiliki cita rasa sayur sop yang khas. Untuk membuat sayur sop, kamu hanya perlu menyediakan. Inilah resep sayur sop sederhana dan enak cita rasanya.