Sop / sup iga kacang merah. Resep Sup Kacang Merah Daging Sapi. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan.

Sop / sup iga kacang merah Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih. Resep sup iga kacang merah gurih dan. Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari Resep Nasi Jamur yang Lezat & Bernutrisi. Bunda bisa membuat Sop / sup iga kacang merah dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop / sup iga kacang merah yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop / sup iga kacang merah

  1. Siapkan 1/2 kg iga sapi.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 1 kuntum kembang kol.
  4. Siapkan 1 bgkus kacang merah.
  5. Siapkan 1 kuntum jamur putih kering.
  6. Siapkan Secukupnya seledri dan daun bawang.
  7. Siapkan Bawang goreng.
  8. Siapkan Bumbu.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan Secukupnya merica.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  13. Siapkan Kayu manis dan cengkeh (opsional).

Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih. Sementara menunggu iga empuk,goreng bawang putih,bawang merah,dan kemiri kemudian haluskan dengan sedikit garam. Setelah iga empuk, boleh ditambahkan air lagi. Masukkan bumbu halus beserta irisan daun.

Cara Memasak Sop / sup iga kacang merah

  1. Rebus iga sampai empuk, masukkan garam dan bawang putih geprek. kemarin vivin rebus sampai 4 jam krn nggak ada panci presto πŸ˜‚πŸ˜‚ rebus sampai empuk setelah empuk biarkan sampai air habis dan keluar minyak lemak nya, sampai bawang putih wangi harum tergoreng minyak lemak daging, lalu masukkan air secukupnya untuk sop dan kacang merah. Rebus sampai kacang merah empuk..
  2. Setelah sop mendidih, dan kacang merah empuk, masukkan wortel+kembang kol. Lalu masukkan merica, gula pasir, cengkeh dan kayu manis (opsional)..
  3. Setelah wortel empuk masukkan jamur putih, daun bawang dan seledri. Koreksi rasa, taburi bawang goreng, sajikan. 😁.

Cara Membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah Endulita ΠΎΡ‚ : Kuliner Rumah Hai Bun, edisi kali ini Kuliner Rumah mau berbagi pengalaman membuat Sop Iga Sapi Kacang Merah. Langkah pertama untuk cara membuat sop iga sapi kacang merah silahkan anda presto iga dalam air hingga matang. Terkahir masukan kacang merah kemudian disusul dengan wortel dan masak sembari diaduk hingga matang. Tambahkan juga daun bawang aduk merata hingga benar matang. Sup kacang merah, satu hidangan istimewa dari Sulawesi Utara yang cocok tersaji kapan saja.