Sop ayam klaten. Salah satu menu keluarga yang wajib ada dan dicoba rasanya. jadi tidak perlu keluar untuk kuliner sop ayam Pak Min Klaten. Sop ayam Klaten, itulah nama masakan tersebut. Berbada dari sop di daerah lainya, sop ayam Klaten dikenal memiliki rasa yang sangat khas, terutama kuahnya.

Sop ayam klaten Warung Sop Ayam Pak Min yang terletak di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten. Warung ini menyajikan sop ayam sebagai makanan utama dan beberapa makanan pengiring seperti tempe goreng. Wah, sop ayam klaten ini sepertinya juga sudah melegenda dan bahkan kalau kita pergi ke klaten Jawa Tengah rasanya tidak lengkap jika tidak mencoba sop ayam di sana. Kamu bisa membuat Sop ayam klaten dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop ayam klaten yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sop ayam klaten

  1. Siapkan Bahan utama.
  2. Siapkan 1/2 kg ayam kampung/afkir.
  3. Siapkan Bumbu.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan 1 batang serai geprek.
  8. Siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk nipis.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Siapkan Secukupnya gula jawa.
  14. Siapkan Taburan.
  15. Siapkan Secukupnya bawag goreng.
  16. Siapkan Secukupnya seledri.

Nikmati kelezatan Sop Ayam Pak Min (Ragil) yang berlokasi di kawasan Dinoyo tepatnya di Jl. Karena lokasinya yang strategis membuat Sop Ayam Pak Min Klaten ini tidak sepi. Saking terkenalnya Sop Ayam pak Min Klaten ini kabarnya sudah melegenda di Yogyakarta, jadi wajar kalau Setiap kali kita berdua makan sop ayam pak min klaten ini, pasti saya makannya sambil. Wah, sop ayam klaten ini sepertinya juga sudah melegenda dan bahkan kalau kita pergi ke klaten Jawa Tengah rasanya tidak lengkap jika tidak mencoba sop ayam di sana.

Langkah-langkah Membuat Sop ayam klaten

  1. Rebus atau presto ayam sampai tidak alot, bisa ditambahkan bawang putih dan salam agar lebih gurih.
  2. Haluskan bawang merah dan putih, kemudian tumis bersama semua bumbu yang lain.
  3. Tambahkan kuah kaldu sisa rebusan ayam.
  4. Masukkan ayam dan tunggu sampai mendidih.
  5. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan seledri.

Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang. Berbicara mengenai masakan resep ayam memang. Menyediakan Berbagai Macam Sop Ayam dengan Rasa yang Istimewa. Sop Ayam Pak Min tidak serta merta terkenal seperti sekarang ini. Jauh sebelumnya, warung pertama berdiri di dalam Pasar Klaten, kemudian tutup karena ada pembangunan. קבל תשובות מהירות מעובדי ‪Sop Ayam Pak Min Klaten‬ ומאורחים שביקרו בה בעבר.