Sayur sop bening simple. BAHAN Bakso sapi Kentang Wortel Kacang buncis Sayur kol BAHAN BUMBU Bawang goreng Bawang merah Bawang putih Mrica bubuk Daun sledri Daun bawang Tomat Garam. Assalamualaikum teman- teman, kali ini channel Resep Mama membagikan video resep membuat sayur sop sederhana, enak dan mudah banget. Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan.

Sayur sop bening simple Sop atau sup merupakan jenis masakan yang mengandung kuah berupa kaldu. Resep Sayur Sop Bening - Merupakan masakan yang sangat populer disukai banyak orang. berbagai macam sayuran sehat berserat tinggi disatukan dengan kuah segar yang lezat karena racikan bumbu khusus sayur bening. jadi selain enak, sayur sop bening tentu menjadi hidangan sehat. Resipi sayur goreng dimasak dengan kacang gajus ini memang khas untuk anda! Bunda dapat membuat Sayur sop bening simple dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop bening simple yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur sop bening simple

  1. Siapkan 3 buah wortel.
  2. Siapkan 100 gram buncis.
  3. Siapkan 100 gram kubis.
  4. Siapkan secukupnya Seledri.
  5. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  6. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  7. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  8. Siapkan secukupnya Gula garam.

Dapatkan resipi penuh Sayur Campur Bergajus di sini. Resipi Terung Goreng Sambal ini khas untuk anda yang menggemari sayur terung. Sayur Terung yang dimasak dengan sambal, dimakan pula dengan nasi. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia.

Cara Membuat Sayur sop bening simple

  1. Geprek bawang kemudian iris2 tipis.
  2. Didihkan air lalu Potong2 sayur sesuai selera kemudian cuci hingga bersih.
  3. Setelah air mendidih masukkan wortel juga buncis, dan yg paling terakhir kubis..
  4. Masukkan bawang dan juga tambahkan lada bubuk kemudian bumbui dg gulam garam dan kaldu bubuk..
  5. Test rasa. Apabila sudah pas rasanya bisa langsung di sajikan..
  6. Selamat mencobaa 🙂.

Selain memang mudah dibuat, rasanya nggak pernah negebosanin. Bagi kamu yang terbiasa masak makanan yang berkuah, tentunya kamu tidak akan pernah asing lagi dengan sayur sop. Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa. Jika tidak ingin menyantapnya dengan nasi putih, anda bisa menambahkan kentang dan makaroni ke dalam resep sehingga kebutuhan akan karbohidrat akan terpenuhi. Sayur sop sudah menjadi menu masakan sehari-hari yang sering disantap saat musim hujan.