Sayur sop ayam. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat. Halo di episode kali ini Tam Tam Kitchen berbagi resep sayur yang sehat, enak, dan mudah untuk dibuat.

Sayur sop ayam Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara membuat masakan sayur sup komplit. Salah satu resep ayam yang cukup populer adalah resep sayur sop ayam. Anda bisa memasak Sayur sop ayam dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur sop ayam yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sayur sop ayam

  1. Siapkan 1/2 bagian dada ayam dipotong dadu.
  2. Siapkan 3 wortel.
  3. Siapkan 2 kentang.
  4. Siapkan 10 bakso.
  5. Siapkan 4 daun bawang.
  6. Siapkan 3 daun seledri.
  7. Siapkan 2 bunga lawang.
  8. Siapkan 1/2 biji pala.
  9. Siapkan 3 kapulaga.
  10. Siapkan Secukupnya lada.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  13. Siapkan Sekitar 1.5 L air.
  14. Siapkan Bumbu halus :.
  15. Siapkan 8 bawang merah.
  16. Siapkan 6 bawang putih.

Cara memasaknyapun cukup mudah dengan bumbu sederhana dan berbagai sayuran lengkap yang cukup mempunyai. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Itulah resep sayur sop daging ayam. Sayur sop ini akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat pula.

Langkah-langkah Membuat Sayur sop ayam

  1. Cuci ayam, dan rebus 5 menit saja.
  2. Masukkan air, daging ayam, kapulaga, bunga lawang, biji pala, dan bumbu halus sampai mendidih.
  3. Masukkan sayur kentang, wortel(saya lebih suka wortel yg tdk terlalu lunak), bakso sampai sekiranya kentang dan wortel cukup matang..
  4. Masukkan garam,lada, daun bawang, seledri, penyedap rasadan koreksi rasa.

Selamat mencoba dan di bawah ini kami sajikan gambaran tentang bagaimana cara. Biasanya untuk sop ayam yang agak keruh itu di hasilkan dari kaldu ayam yang cukup pekat di tambah rempah yang cukup banyak. Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh Cara memasak sayur sop. Pertama siapkan daging ayam kemudian potong menjadi beberapa bagian lalu. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah.