Sup iga kacang merah simpel. Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari hari Cocok lagi kalau ada sambel dan pegang kerupuk, wah selangit deh rasanya. Ingin menikmati Sup IGA Kacang Merah Gurih Dan Lezat ? Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari Resep Nasi Jamur yang Lezat & Bernutrisi.

Sup iga kacang merah simpel Sup kacang merah bisa jadi sajian menu makan malam yang hangat dan lezat. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang merah kaya akan kandungan magnesium, kalsium, fosfor, kalium, asam folat, vitamin A, vitamin C, juga kaya akan serat dan karbohidrat. Kamu dapat membuat Sup iga kacang merah simpel dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sup iga kacang merah simpel yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sup iga kacang merah simpel

  1. Siapkan 500 gram iga sapi.
  2. Siapkan 200 gram kacang merah rendam semalaman.
  3. Siapkan 1 buah wortel potong balok.
  4. Siapkan 1 tangkai daun bawang potong serong.
  5. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 8 siung bawang merah.
  9. Siapkan Pelengkap.
  10. Siapkan Gula.
  11. Siapkan Garem.
  12. Siapkan 1 sendok makan saus tiram.
  13. Siapkan 1 sendok teh merica bubuk.
  14. Siapkan Penyedap rasa.
  15. Siapkan Minyak untuk menumis.
  16. Siapkan Air.
  17. Siapkan Bawang goreng.

Serat dan karbohidrat yang terkandung dalam. Kasih menu masakan yang spesial buat keluarga di rumah pasti jadi keinginan para Bunda di rumah nih. Biar keluarga makin lahap dan betah mak. Paduan kacang merah, daging sapi, dan sayur-sayuran yang digunakan tentu akan membuat sup ini menjadi spesial dan istimewa.

Langkah Membuat Sup iga kacang merah simpel

  1. Cuci bersih iga dan rebus sampe empuk.
  2. Masukan kacang merah rebus kembali.
  3. Tumis bumbu halus sampe harum kemudian masukan kedalam rebusan iga dan kacang merah.
  4. Masukan daun jeruk, tambahkan gula garem, penyedap rasa, merica bubuk dan saus tiram.
  5. Masukan wortel dan daun bawang masak sampe empuk...
  6. Kalo sudah empuk matikan kompor taburi bawang goreng sajika.

Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Home DAGING SUP Sup Gear Box Tulang Merah. Kalau pergi ke Singapura mesti nak pekena Sup Tulang Merah, kalau tak nanti balik teringat-ingat dan terbayang-bayang aje. Nasi kacang dal kak ita sediakan untuk berbuka puasa. Nasi ni rasanya sama juga macam nasi carot , atau nasi lain yang. [Resep] Sup kacang merah kaya protein untuk menu berbuka.