Sop Tetelan dengan Bakso Aci Homemade. Kunci kuah bakso enak adalah di kuahnya, pemakaian tulang sapi kaki sapi yang fresh dan tetelan daging jadi point penting. Hallo semua,,, pada video kali ini aku mau buat Bakso Aci Homemade yang Viral di tanah air ini. diresep baso aci ini aku buatnya dengan bahan yang. Contact Baso Aci Homemade on Messenger.

Sop Tetelan dengan Bakso Aci Homemade Setiap resep sudah diuji dua kali di dapur kami sehingga semua resep akurat dan dijamin Anda bisa membuatnya dengan hasil yang sama lezatnya. Bahkan, bakso aci yang satu ini pun sudah eksis di Jakarta. Menu bakso aci yang disajikan di sini biasanya berisikan beberapa buah bakso aci, cuanki, ceker ayam dan sukro cikur (kencur). Sobat bisa membuat Sop Tetelan dengan Bakso Aci Homemade dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop Tetelan dengan Bakso Aci Homemade yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop Tetelan dengan Bakso Aci Homemade

  1. Siapkan 250 gram tetelan sapi/sandung lamur.
  2. Siapkan 10 siung bawang merah, iris tipis.
  3. Siapkan 2 batang wortel ukuran jumbo, potong tipis.
  4. Siapkan 1/8 bulatan kol, rajang kasar.
  5. Siapkan 5 lembar daun jeruk, sobek pinggirnya.
  6. Siapkan 1,5 liter air.
  7. Siapkan 4 sdt garam (tambahkan jika dirasa perlu).
  8. Siapkan 1/8 sdt gula.
  9. Siapkan 1/2 lada hitam bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa (saya pakai Royco).
  11. Siapkan Bumbu yang Dihaluskan.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Siapkan 3 butir kemiri sangrai.

Namun, Anda juga bisa menambahkannya dengan topping lain, yakni daging tetelan sapi atau cuanki tahu. Find Bakso Dengan Tetelan Gajih Sapi stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Bahkan, kini bakso tidak lagi terbatas bulatan daging namun dapat pula diisi dengan berbagai macam isian.

Cara Membuat Sop Tetelan dengan Bakso Aci Homemade

  1. Rebus tetelan sampai air mendidih, kemudian buang air rebusan pertama..
  2. Rebus kembali tetelan dengan air bersih sampai keluar kaldunya..
  3. Pada waktu bersamaan, tumis bawang merah yang sudah diiris sampai harum, kemudian masukkan bumbu halus dan daun jeruk. Tuang tumisan ke dalam air rebusan tetelan..
  4. Tambahkan garam, lada bubuk, gula, dan penyedap rasa..
  5. Masukkan bakso aci yang sebelumnya sudah direbus hingga matang. Resep bakso aci homemade ala saya akan diposting di resep berikutnya..
  6. Masukkan wortel. Masak hingga wortel melunak, lalu masukkan kol yang sudah dirajang kasar..
  7. Koreksi rasa dan tekstur wortel..
  8. Sop tetelan dengan bakso aci siap dinikmati..

Bisa diisi dengan telur puyuh, telur ayam. Kelapa (Knuckle) adalah bagian daging sapi yang berasal dari paha belakang bagian atas. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur.