Sayur sop sosis. Bahan: Bawang merah, bawang putih, cabe, air, kentang, buncis, bakso, sosis, wortel, kol, daun bawang seledri, garam, gula, royco, ladaku, dan telur rebus. untuk cara membuat sayur sop bakso sosis Special bisa simak video sampai habis jangan lupa like subscribe comen n share. Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya. Resep dan Cara Membuat Masakan Sayur Sop/Sup Sosis Bakso Sederhana Berani dan Enak.

Sayur sop sosis Bahan bahan dan langkahnya bisa anda lihat pada. Masakan sayur sop juga sangat baik jika di konsumsi oleh balita karena memiliki nilai gizi sangat tinggi. Ada juga sebagian bunda yang memasukkan sosis karena anak anak menyukaianya. Anda dapat membuat Sayur sop sosis dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur sop sosis yang sedap.

Bahan Pembuatan Sayur sop sosis

  1. Siapkan 2 pcs sosis sapi.
  2. Siapkan 6 batang buncis dipotong 2-3cm.
  3. Siapkan 1 biji kentang dipotong dadu.
  4. Siapkan 1 buah wortel dipotong bundar.
  5. Siapkan 100 gr daun kol dipotong sesuai selera.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang prei dipotong kecil-kecil.
  7. Siapkan 2 batang daun seledri diiris sesuai selera.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan secukupnya Merica.
  12. Siapkan Bumbu tambahan.
  13. Siapkan 1/2 sdt penyedap (totole/royco/masako).
  14. Siapkan 1/2-1 sdt garam (sesuai selera).
  15. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  16. Siapkan 800 ml air.
  17. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis bumbu halus.
  18. Siapkan Bawang merah goreng.

Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Setelah mendidih, masukkan wortel, sosis tunggu beberapa saat lalu menyusul kembang kol dan tunggu sampai kembang kol. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan.

Cara Membuat Sayur sop sosis

  1. Cuci bersih sayuran, dan dipotong2 lalu sisihkan.
  2. Potong sosis setebal 1 cm sampai habis lalu sisihkan.
  3. Uleg bumbu halus lalu tumis dgn minyak sampai harum, kemudian masukan wortel. Jika wortel sdh layu matikan api lalu sisihkan.
  4. Didihkan 800ml, jika sudah mendidih masukan kentang dan wortel yg sdh ditumis dgn bumbu tadi. Kemudian jika kentang sdh mulai empuk masukan buncis, disusul daun kol dan sosis. Lalu masukan bumbu tambahan seperti penyedap, garam, gula. Cek rasa ya..
  5. Jika sayur sdh matang semua masukan daun seledri Dan daun bawang, lalu taburi bawang merah goreng. Siap disajikan. Selamat mencoba.

Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara. Jangan bingung, coba masak menu makanan ini yuk Ma. Resep sayur sop baso sosis dari Kali ini Popmama.com akan bagikan Resep Sop Baso Sosis. Ini dia masakan yang mudah dan cepat Ma. Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran.