Sup iga kacang merah (tanpa ngulek bumbu). Kasih menu masakan yang spesial buat keluarga di rumah pasti jadi keinginan para Bunda di rumah nih. Biar keluarga makin lahap dan betah mak. Sayuran: Wortel Kentang Kacang merah Tomat merah Daun bawang Seledri.

Sup iga kacang merah (tanpa ngulek bumbu) Taburan daun bawang dan bawang goreng tentu akan menambah kenikmatan sup yang citarasanya begitu gurih ini. Resep sup kacang merah yang kami sajikan berikut ini bisa menjadi pilihan sayur untuk menu sahur anda. Kacang merah kaya akan kandungan Resep ini diadaptasi dari masakan sup khas Belanda yaitu Brennebon. Bunda dapat membuat Sup iga kacang merah (tanpa ngulek bumbu) dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sup iga kacang merah (tanpa ngulek bumbu) yang yummi.

Bahan Pembuatan Sup iga kacang merah (tanpa ngulek bumbu)

  1. Siapkan 200 gr iga sapi,rebus sampai empuk dagingnya.lalu potong2.
  2. Siapkan 100 gr kacang merah,rebus sampai empuk.sisihkan.
  3. Siapkan 1 buah wortel,kupas.potong sesuai selera.
  4. Siapkan 1 buah kentang,kupas.potong bagi 12.
  5. Siapkan 1 ruas jari jahe,geprek.
  6. Siapkan 1 siung bawang putih,geprek.
  7. Siapkan 1/4 sdt pala bubuk.
  8. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  9. Siapkan 2 buah cengkih.
  10. Siapkan 1/2 siung bawang bombay,iris kasar.
  11. Siapkan bawang daun dan seledri iris kasar.
  12. Siapkan garam dan penyedap rasa.

Yang membedakan dengan sup kacang merah khas Belanda, terletak pada tingkat. Bagaimana Cara Membuat Sup Iga Campur Kacang Merah? - Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala buka puasa yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat anda akan lebih bernafsu makan. Cocok lagi kalau ada sambel dan pegang kerupuk, wah selagit deh rasanya. Haluskan bumbu bawang putih, ketumbar, jintan, merica dan garam.

Cara Membuat Sup iga kacang merah (tanpa ngulek bumbu)

  1. Didihkan 2 gelas air,masukkan wortel,kentang,bawang putih,jahe,pala,cengkih,iga sapi yg sudah matang dan kaldunya.
  2. Tambahkan juga kacang merah.lalu tambahkan merica,garam,biarkan sampai wortel matang.
  3. Tambahkan bawang daun,seledri dan bawang bombay.lalu tambahkan penyedap rasa.koreksi rasa dan matikan apinya.

Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih. Resep sup iga kacang merah gurih dan Resep Pastel Goreng Renyah Kering Kulit Tahan Lama. Resep Siomay Ayam Tanpa Ikan Empuk Resep Kacang Telur Renyah Manis dan Gurih. Resep Dan Cara Olah Dadar Gulung Coklat. Cara Membuat Bumbu Saus Kacang: Langkah pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu diresep kali ini adalah dengan memanaskan minyak goreng dalam wajan diatas kompor yang menyala dan tunggu.