Soup ayam bumbu soto. Soto adalah salah satu makanan kesukaan saya. Ada ayam yang kenyal, soun yang lembut, kol yang renyah dan telur yang empuk. Soto lamongan, soto madura, soto sokaraja, soto padang, soto betawi dan masih banyak lagi variasi masakan ini yang bisa kita coba di rumah.

Soup ayam bumbu soto The main ingredients will be beef and offal/innards, such as tripe, brisket, lung, brain, liver. Same as all soto, lime juice and sambal/chilli paste will be added to add the liveliness of this dish. And of course the bumbu kacang (peanut sauce) A lot of Indonesian food has peanut-based sauce such as gado gado, Lotek, and Ketoprak. Sobat bisa memasak Soup ayam bumbu soto dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Soup ayam bumbu soto yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Soup ayam bumbu soto

  1. Siapkan 1/5 kg ayam.
  2. Siapkan 1 kentang.
  3. Siapkan 1 wortel ukuran kecil.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Siapkan 1 sdt penyedap(sy pakai penyedap jamur).
  6. Siapkan 6 gelas Air.
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Siapkan 1 sereh.
  9. Siapkan 1 daun salam.
  10. Siapkan 1 daun jeruk.
  11. Siapkan 2 sdm minyak goreng utk menumis bumbu.
  12. Siapkan Bahan yang di haluskan:.
  13. Siapkan 3 bawang merah.
  14. Siapkan 3 bawang putih.
  15. Siapkan 1 kemiri.
  16. Siapkan 7 merica.
  17. Siapkan 1/5 potong jari Kunyit.
  18. Siapkan 1/5 potong jari Laos.

Soto Ayam hampir sama dengan sop ayam. Biasanya soto ayam disajikan dengan isi mie soun, tauge, kol, irisan telur ayam, daging ayam, dan d. Bumbu soto ayam banjar ini sangat unik jika dibandingkan dengan resep soto ayam lainnya di beberapa daerah di indonesia. Resep masakan soto ayam asal banjar menjadi salah satu masakan daerah unggulan warga kalimantan khususnya suku banjar.

Cara Membuat Soup ayam bumbu soto

  1. Blender bumbu halus dengan sedikit air. Masukkan ke panci teflon bersama dengan sereh,daun salam,dan daun jeruk tumis sampai airnya berkurang lalu masukkan minyak..tumis lagi...
  2. Lalu masukkan 6 gelas air dan ayam sama potongan kentang,garam,tomat,penyedap,ketumbar rebus sampai matang kurleb 20-25 menit dengan api kecil.Wortel masukkan dahulu lalu bagian terakhir masukkan juga daun bawang dan seledri.matikan kompornya..
  3. Dan siap di nikmati..

Soto ayam Lamongan yang simple ini pun menjadi sasaran saya untuk dicoba. Bumbunya sangat mudah dan dengan blender proses memasak pun menjadi lebih cepat dan ringan. Ahh, tak kalah dengan resep soto dengan bumbu segudang. Bumbu opor ayam sendiri menggunakan bahan bumbu yang sederhana dan mudah dibeli karena tersedia cukup banyak di pasar tradisional maupun warung dekat rumah dan harganya sangat murah lho bunda. Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat opor ayam ini, seperti : bawang merah.