Sop daging iga sapi & kacang merah - slowcooker simple. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Yang paling penting adalah cara membuat sayur sop iga sapi ini cukup mudah lho dan rasanya tidak kalah dibandingkan dengan resep sop iga yang ada di restauran resturan terkenal lainnya. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga.

Sop daging iga sapi & kacang merah - slowcooker simple Untuk mendapatkan tekstur daging iga yang empuk dan lembut, gak harus selalu dimasak menggunakan panci presto, kok. Berikut ini ada ulasan resep sop iga sapi dan cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin dirumah. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Sobat dapat memasak Sop daging iga sapi & kacang merah - slowcooker simple dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop daging iga sapi & kacang merah - slowcooker simple yang enak.

Bahan Pembuatan Sop daging iga sapi & kacang merah - slowcooker simple

  1. Siapkan 300 gr daging iga sapi.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 300 gr kacang merah.
  4. Siapkan 1 Batang daun bawang (me:potong jadi 3bagian).
  5. Siapkan secukupnya Air.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Siapkan Lada secukupnya (lebih enak lada butiran).
  8. Siapkan secukupnya Kaldu sapi / jamur.

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Ya, memang rasanya hidangan kuliner dari daging sapi seringkali menjadi sebuah sajian istimewa Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan Salah satu hidangan paling pas untuk menikmati sop iga sapi adalah dengan bertemankan nasi hangat. Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim hujan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya Sop Daging Sapi selalu ada di hati.

Cara Membuat Sop daging iga sapi & kacang merah - slowcooker simple

  1. Rebus iga terlebih dahulu dipanci biasa. Buih yang keluar saat kuah mendidih, dibuang saja supaya mengurangi minyak & kuah lebih bening. Setelah buih sudah tidak keluar banyak, matikan kompor..
  2. Pindahkan kuah rebusan iga + iganya ke slowcooker. Tambahkan air jika dirasa kuah sedikit. Kuahnya saya buat setengah panci slowcooker. Nyalakan slowcookernya dan pilih mode low. Saya masaknya dari malam sekitar jam 7an..
  3. Setelah daging lembut, masukkan kacang merah. Saya ubah ke mode high. Kurleb 45menit tambahkan wortel & daun bawang. Sebelumnya cek dulu kacang merahnya apakah sudah lembut atau belum. Kalau sudah baru masukkan wortel & daun bawangnya. Jangan lupa masukkan garam, lada & kaldu..
  4. Biarkan mendidih sebentar, supaya wortel matang. Cek rasanya dan siap disajikan..
  5. Jika mau buru2 pada tahap yg ke-2, bisa dipasang mode high. Kurleb 1jam bisa cek iga sudah lembut atau belum. Kalau sudah agak lembut, bisa masukkan kacang merahnya..

Terutama saat kita kedinginan ataupun membutuhkan ekstra nutrisi saat menjalani pemulihan. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi Seperti langkah memasak sop buntut, ayam, seafood, dan daging pada umumnya, iga sapi direbus terlebih dahulu biar empuk baru diberi bahan lainnya. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Jadi sop tulang iga ini menjadi lebih lengkap, selain itu juga ada tambahan bahan sayur-sayuran seperti wortel dan.