Sop sayur. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat.

Sop sayur Dengan kuah bening, sayur sop akan sangat segar disantap setelah seharian berpuasa. Siapa yang tak kenal sajian yang satu ini? Menu sayur yang hampir selalu berulang di setiap minggunya, hadir tersaji di meja makan anda. Bunda bisa memasak Sop sayur dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop sayur yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop sayur

  1. Siapkan 1 buah kentang.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan secukupnya kol.
  4. Siapkan daun bawang.
  5. Siapkan 1 biji tomat.
  6. Siapkan bahan bumbu untuk kuah (dihaluskan).
  7. Siapkan 2 siung bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan daun bawang.
  10. Siapkan lada putih.
  11. Siapkan garam.
  12. Siapkan penyedap rasa.
  13. Siapkan gula.

Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin. Cara membuat sop atau sayur sup sebenarnya sangat mudah. Sebenarnya sop malah termasuk panganan yang paling mudah disiapkan. Pemula di dapur sekali pun pasti mudah menguasai cara.

Langkah Membuat Sop sayur

  1. Potong sayur kentang, kol dan wortel.
  2. Siapkan air rebusan, masukkan kentang dan wortel, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi,tunggu sampai sayur hampir matang.
  3. Lalu masukkan sayur kol, tomat dan daun bawang.
  4. Tambahkan sedikit penyedap rasa, masak sebentar hingga semua sayur matang.

Resepmakanan.id - Resep sayur sop adalah salah satu resep keluarga yang banyak di cari. Untuk membuat resep sayur sop memang membutuhkan beberapa bahan yang menjadi bahan utamanya. Resep sayur sop ayam bening menjadi masakan favorit keluarga modern saat ini. Masakan sayur sop menggunakan bumbu ringan namun tetap enak. Resep sop ayam spesial lezat lengkap dengan cara.