Sop Sayur Tulang. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah. Makanan Sop Sayur ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Assalamualaikum wr wb Selamat siang, sore sobat youtuber dimanapun berada semoga dalam keadaan sehat walafiat diberikan kebahagiaan serta kelancaran dalam.

Sop Sayur Tulang Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Tambahin Daun Bawang dan Seledri tambah nyoossss kali yaa. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Bunda bisa memasak Sop Sayur Tulang dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop Sayur Tulang yang lezat.

Bahan Pembuatan Sop Sayur Tulang

  1. Siapkan 500 gr tulang ayam sisa filet/ayam cincang dengan tulang.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan secukupnya daun bawang.
  4. Siapkan secukupnya daun sop.
  5. Siapkan masako.
  6. Siapkan garam.
  7. Siapkan serai.
  8. Siapkan 3 buah wortel yg dipotong kotak atau bulat.
  9. Siapkan 4 buah kentang dipotong kotak.
  10. Siapkan 1 buah labu siabg dipotong kotak.
  11. Siapkan merica.
  12. Siapkan secukupnya bumbu intan kuah bakso.

Setelah itu dicampur dengan bumbu sop ayam pecoknya dan direbus bersama dengan tulang. Resep Sop Tulang Daging Sapi Sederhana yang Enak dan Bikin Nagih. Resep Sayur Sop Tulang Sapi buatan Anda sudah siap di hidangkan. Hidangan sop buntut akan dapat menghangatkan tubuh dan membuat selera makana anda semakin tergugah.

Cara Memasak Sop Sayur Tulang

  1. Cuci bersih ayamnya.rebus terlebih dulu tulang ayam/ayam yg dicincang hingga setengah matang.
  2. Cincang agak kasar bawang putih. tumis dengan serwi yg digeprek. tumis dengan sedikit minyak hingga harum. masukkan dikuah. aduk rata.
  3. Potong kotak/bulat wortelnya. potong kotak wortel. labu siang potong kotak juga. masukkan dikuah yg ayamnya sdh setengah matang. beri garam, merica, bumbu kuah bakso dan masako..
  4. Masak hingga matang seluruhnya. tas rasa ya.
  5. Pelengkap biar tambah sedap iris2 daun sop dan daun bawang. taburi diatas sop ntinya..
  6. Siap dinikmati.

Nah, berikut ini ada resep bagaimana membuat sop buntut. Resep sayur sop kali ini bisa anda tambahkan dengan tulang ayam. Jadi, kuah kaldunya berasal dari rasa tulang ayam yang sudah direbus terlebih dahulu. Sementara anda tinggal menambahkan..iga ncc, resep sop tulang sumsum sapi, Resep Sop Iga Sapi Kuah Bening Spesial, rahasia resep sup Menu makanan sup sebaiknya tidak dibuat dari campuran bahan-bahan seperti sayuran segar. Makanan komplit yang mudah dibuat untuk pemula!