Sop iga kacang merah💕. Membuat sop iga + kacang merah ini sangat mudah dan sederhana karena bahan-bahannya sangat mudah di temukan dan hanya terdiri dari beberapa bahan saya. Langkah pertama untuk cara membuat sop iga sapi kacang merah silahkan anda presto iga dalam air hingga matang. Terkahir masukan kacang merah kemudian disusul dengan wortel dan masak sembari diaduk hingga matang.

Sop iga kacang merah💕 Masukkan bumbu halus beserta irisan daun. Membuat sop iga kacang merah ternyata simpel. Cuci daging iga lalu dipotong-potong menurut ruas. Bunda dapat memasak Sop iga kacang merah💕 dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop iga kacang merah💕 yang sedap.

Bahan Pembuatan Sop iga kacang merah💕

  1. Siapkan 1 kg Iga sapi, potong2 sesuai selera.
  2. Siapkan 50 gram Kacang merah.
  3. Siapkan 3 bh Wortel, potong ukuran 2cm.
  4. Siapkan 2 bh Kentang ukuran sedang, potong sesuai selera.
  5. Siapkan 8 bh Buncis, potong2 ukuran 3cm.
  6. Siapkan 2 batang Daun bawang.
  7. Siapkan 2 batang Seledri.
  8. Siapkan 6 bh Bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  10. Siapkan bumbu kaldu iga sapi :.
  11. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  12. Siapkan 2 sdm Ketumbar bulat.
  13. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk.
  14. Siapkan 5 bh Cengkeh.
  15. Siapkan 1/2 bh Biji pala.
  16. Siapkan 2 cm Jahe, digeprak.
  17. Siapkan 2 cm Lengkuas, digeprak.
  18. Siapkan 3 bh Kapulaga.
  19. Siapkan 1 bh PK/bunga lawang.
  20. Siapkan secukupnya Garam.
  21. Siapkan secukupnya Penyedap.
  22. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat.

Cara Membuat Sop iga kacang merah💕

  1. Cuci bersih iga sapi yg telah dipotong2 lalu taruh di dalam panci presto beserta bumbu2 untuk kaldu yg telah disiapkan, garam dan penyedap secukupnya masak iga sapi selama 1jam 30menit..
  2. Kupas dan cuci bersih wortel, kentang & buncis lalu potong2 sesuai ukuran yg diinginkan,lalu rebus sampai empuk bersama kacang merah setelah semua empuk angkat sisihkan..
  3. Sambil menunggu kaldu iganya empuk siapkan daun bawang dan seledri yg sudah dipotong2 ukuran 2cm,lalu bawang merah dan bawang putih diiris2 lalu goreng sampai bawang kecoklatan, setelah itu masukkan potongan daun bawang dan seledri masak sampai harum angkat tiriskan..
  4. Setelah 1jam 30menit iga sapi telah empuk maka langsung disaring sisihkan airnya bersihkan iga dari bumbu2nya setelah bersih lalu masukkan kembali iga sapi kedalam air kaldu yg telah disaring..
  5. Masak kembali iga sapi, kaldu dan semua sayuran sampai mendidih lalu dicicipi rasanya jika sudah sesuai selera dan telah mendidih matikan kompornya, lalu masukkan tumisan bawang merah, bawang putih,daun bawang dan seledri. Taraaa..... Sop iga kacang merah siap untuk disajikan 😋😋😋.
  6. Note: para bunda saya masak iganya pakai panci presto spy cepat empuk dan benar2 empuk spy anak sy bs makan skalian bisnya anak saya giginya pada ga ada 😀😀😀. Bunda kalau masak pakai panci presto tau kan cara pemakaianya harap hati2 jika masakkan sudah matang maka buang uap panas dari lubang uapnya setelah uap habis dan tidak kluar lagi baru buka tutup prestonya jgn skali2 buka tutup presto sblm uap dikeluarkan dr lubang uapnya karena sangat berbahaya..

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Sop iga merupakan termasuk masakan Favorit dikala berkumpul dengan keluarga yang patut anda coba, rasanya yang gurih dan lezat membuat hari Resep Nasi Jamur yang Lezat & Bernutrisi. Resep Cumi dengan Aneka Bumbu yang Krenyes Gurih. Resep sup iga kacang merah gurih dan.