Sop Ayam Polos Sederhana. Resep Sop Ayam - Sebuah makanan akan terasa nikmat apabila di racik dengan bumbu yang pas dan di masak dengan cara yang sempurna, begitu juga yang harus kita lakukan saat memasak sop ayam. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Sop Ayam Polos Sederhana Bagi anda yang buah hatinya suka dengan udang, bisa juga membuat sop ayam udang untuk menu makan siang mereka. Semakin menyehatkan, sop ayam udang juga segar sekali ketika jika dihidangkan saat makan siang. Ya, dengan bumbu sop ayam yang cukup sederhana yang diambil dari bumbu sehari hari terciptalah satu resep masakan Indonesia yang murah meriah tapi cukup mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Bunda dapat memasak Sop Ayam Polos Sederhana dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop Ayam Polos Sederhana yang sedap.

Bahan Pembuatan Sop Ayam Polos Sederhana

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam, potong kecil.
  2. Siapkan 1 Buah tomat, potong 4.
  3. Siapkan 10 buah cabe rawit merah utuh.
  4. Siapkan Penyedap rasa sapi.
  5. Siapkan 750 ml air kurang lebih.
  6. Siapkan Bumbu Halus :.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan secukupnya Lada.
  10. Siapkan secukupnya Garam.

Selain bumbu sop nya mudah didapat di penjual sayur keliling, cara. Seperti yang kita ketahui salah satu makanan yang sangat sehat bagi anak atau pun orang dewasa adalah sayuran. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat.

Langkah-langkah Membuat Sop Ayam Polos Sederhana

  1. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warna..
  2. Masukkan potongan ayam, tomat, cabe, air dan penyedap rasa secukupnya..
  3. Masak hingga air mendidih dan matang. Jangan lupa koreksi dl yah rasanya sebelum diangkat..

Untuk menambah kelezatan sayur sop dan sekaligus memenuhi nilai gizi, maka biasanya ditambahkan beberapa potongan daging ayam atau beberapa potong ceker. Sop ayam dan sayur sederhana ala Chef Stefu ini bisa dibuat dengan mudah oleh anak indekos tanpa perlu alat dan teknik yang repot. Biarkan mendidih hingga daging ayam terlihat matang. Sop ayam dan sayur pun siap disajikan. Tidak hanya itu, sayur sop juga kaya akan rasa, warna dan yang paling utama yaitu kaya akan gizi.