Sayur Sop Ceker Bakso. Kreasi resep masakan khas Indonesia cara memasak sayur sop ceker dan menu praktis sehari hari. Disini semua info rahasia tentang resep masakan cara memasak. Pastikan agar ceker empuk dan sayuran juga matang tanpa overcooked, dengan cara berikut.

Sayur Sop Ceker Bakso Kumpulan Aneka Resep Sayur Sop Ceker adalah salah satu sayur yang banyak di temukan di warung warung dan juga harganya cukup terjangkau,Jika anda ingin tau cara membuat Resep Sayur Sop Ceker aplikasi ini sangat cocok untuk anda. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sup ini juga cukup banyak sehingga Seperti juga cara membuat sop ceker yang sudah pernah kita berikan beberapa hari kemarin, resep sop ayam enak. Bunda bisa memasak Sayur Sop Ceker Bakso dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sayur Sop Ceker Bakso yang lezat.

Bahan Pembuatan Sayur Sop Ceker Bakso

  1. Siapkan 1/2 buah Kol.
  2. Siapkan 6 buah Wortel *secukupnya. sesuai selera*.
  3. Siapkan 8 buah Buncis *secukupnya. sesuai selera*.
  4. Siapkan 3 buah Kentang *secukupnya. sesuai selera*.
  5. Siapkan 10 buah Bakso *secukupnya. sesuai selera. boleh pake/tidak*.
  6. Siapkan 1 buah Tomat.
  7. Siapkan 6 buah Ceker *secukupnya. sesuai selera. boleh pake/tidak*.
  8. Siapkan 1 btg Daun Bawang.
  9. Siapkan 1 btg Daun Seledri.
  10. Siapkan Secukupnya Gula.
  11. Siapkan Secukupnya Royco.
  12. Siapkan Secukupnya Air.

Sayur sop merupakan salah satu hidangan berkuah yang sangat nikmat dijadikan salah satu menu pendamping nasi. Kuah Sayur Sop ini cenderung bening karena hanya menggunakan air biasa sebagai campurannya. Selain rasanya yang nikmat, sayur ini juga kaya akan gizi. Estimated number of the downloads is Bakso Khas Italia *Resep Membuat Bakso Sapi Kenyal dan Lezat *Cara Membuat Bakso Swedia *Cara untuk Membuat Nasi Kuning *Resep.

Cara Membuat Sayur Sop Ceker Bakso

  1. Bersihkan ceker dan semua sayuran dari kotorannya. Tiriskan..
  2. Masukkan ceker ke dalam panci yang telah berisi air (jadi kaldu). Lalu rebus sampai ceker matang dan empuk dengan api sedang..
  3. Sambil menunggu ceker matang, potong semua sayuran dan bakso..
  4. Masukkan semua sayuran dan bakso, kecuali daun bawang, daun seledri dan tomat..
  5. Tambahkan gula dan royco secukupnya sesuai selera. Aduk-aduk agar bumbu tercampur rata dan meresap ke bahan-bahan yang ada..
  6. Setelah bahan-bahan sudah empuk dan matang, tambahkan daun bawang, daun seledri dan tomat. Biarkan sebentar. Setelah itu, angkat dan sajikan..
  7. Sebagai pelengkap dan sesuai selera bisa ditaburi bawang goreng..

Simak resep Cara Membuat Sayur Sop Ayam Bakso, dilengkapi foto dan video agar jelas. Resep pasti benar anti gagal, karena sudah dicoba. Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Selain enak, juga murah, serta resepnya simpel atau mudah. Sayur sop merupakan salah satu masakan yang paling banyak digemari di seluruh tanah air.