Sayur SOP bening tanpa ayam. Resep SAYUR SOP ini ringan dan tidak berminyak. Bisa di bilang ini seperti Pecok. Nggak perlu repot uleg bumbu segala.

Sayur SOP bening tanpa ayam Bumbu sop kambing madura ini tidak berbeda jauh dengan resep masakan sop ayam atau jenis lainnya yang berkuah bening. Demikian cara membuat sop bening sederhana. Sajikan sop dalam keadaan hangat dengan atau tanpa nasi. Kamu bisa membuat Sayur SOP bening tanpa ayam dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sayur SOP bening tanpa ayam yang enak.

Bahan Pembuatan Sayur SOP bening tanpa ayam

  1. Siapkan Sayur SOP lengkap.
  2. Siapkan 1 sachet Royco ayam.
  3. Siapkan iris Bumbu.
  4. Siapkan secukupnya Cabe merah keriting.
  5. Siapkan secukupnya Cabe rawit hijau.
  6. Siapkan secukupnya Cabe rawit merah.
  7. Siapkan secukupnya Bawang merah.
  8. Siapkan 1 bawang putih cutting (cukup digeprek).
  9. Siapkan 3 daun salam.

Jangan terlalu sering dipanaskan kembali agar sayuran tidak lembek saat disajikan. Gunakan ayam kampung, bukan ayam potong untuk mendapatkan rasa kaldu yang benar-benar gurih. Itulah resep sayur sop daging ayam. Sayur sop ini akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat pula.

Cara Membuat Sayur SOP bening tanpa ayam

  1. Masukkan semua bumbu setelah air mendidih dan sayuran SOP nya.
  2. Berikan Royco ayam,cek rasa. Jika sayur sudah matang tambahkan daun bawang seledri.
  3. Lalu hidangkan.

Selamat mencoba dan di bawah ini kami sajikan gambaran tentang bagaimana cara membuat sop ayam. Berikut Video yag Bisa Anda Saksikan. Resep sayur sop bening dan cara membuatnya yang rasanya gurih. Potong daging ayam menjadi beberapa bagian. Masukkan kaldu ayam, quinoa, dan bayam ke dalam panci, rebus.