Sop iga mama bima bintang. Ini adalah Official Music Video dari single terbaru Romaria Simbolon yang berjudul Mama Kaulah Bintang. Yang menarik dalam MV baru ini adalah Roma tidak sendiri karena keluarganya juga akan bermain di MV tersebut. BAHAN -Iga sapi -kentang -Tomat -wortel -Daun Bawang Dan Seledri -Kapulaga Dan Cengkeh -Bawang Goreng -Bawang Putih -Royko,lada,dan gula pasir.

Sop iga mama bima bintang See more of Warung Sop Iga H. Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Sobat bisa memasak Sop iga mama bima bintang dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Sop iga mama bima bintang yang yummi.

Bahan Pembuatan Sop iga mama bima bintang

  1. Siapkan 250 gram iga sapi.
  2. Siapkan 200 gr daging topside.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan separuh pala atau pala bubuk.
  6. Siapkan lada bubuk.
  7. Siapkan gula.
  8. Siapkan sesuai selera garam.
  9. Siapkan 10 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan Tomat potong kecil2.
  11. Siapkan daun bawang, potong halus.
  12. Siapkan kentang potong kotak.
  13. Siapkan sesuai selera wortel, potong2.
  14. Siapkan kacang merah yg telah direbus,.
  15. Siapkan brokoli yg dipotong kecil.
  16. Siapkan taburan bawang goreng.
  17. Siapkan sambal bawang putih untuk penyajian.

Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Cara Memasak Sop iga mama bima bintang

  1. Haluskan bumbu yaitu bawang merah bawang putih serta pala kemudian beri garam.dan gula kemudian tumis bumbu.
  2. Rebus iga dan daging yg telah dicuci bersih kedalam.presto atau panci beri daun jeruk.ketika direbus bersama air selama 45 menit hingga iga dan daging empuk.
  3. Rebus air sampai.mendidih.masukkan.bumbu halus yg telah ditumis beri gula dan garam sera lada masukkan daging serta iga sapi.kemudian.masukkan bahan.lain seperti kentang kacang merah wortel bila sudah matang.masukkanbrokoli rebus sampai empuk tapi.masi berwarna hijau segar..
  4. Masukkan tomat serta daun bawang kemudian rebus sampai.matang sajikan dgn bawang goreng dan sambal.
  5. Selamat mencoba.

Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri di rumah jika mengetahui cara membuat sop iga yang enak. Ücretsiz. Sop iga, membuatnya mudah dan tidak perlu menunggu lama karena iganya telah saya rebus sebelumnya. Potong-potong wortel dan kentang Semangkuk sop yang gurih, panas dan segar! Iga-nya bisa anda ganti dengan daging atau buntut sapi, tambahkan rempah-rempah seperti kayu. Kenikmatan Sop Iga dengan rasa rempah yang khas ini sangat cocok di nikmati dengan nasi panas dan kerupuk!