Sop sayur bakso. Sayur Sop bakso simple Sayur Sop adalah sayur yang suka ibut masakan sewaktu masih tinggal bersamanya,dan itu menjadi memorial buatku,menjadi makanan tervaforit dirumah,karna berulang ulang dalam kurun waktu sebulan namun tak membuat bosan,apa lg anak-anakku masih kecil jadi menunya pas untuk anak-anak. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Sop sayur bakso Bahan Membuat Sayur Sop Bakso Istimewa A. Jadi, hari ini maunya yang berkuah bening mom. Resep Sayur Sup Bakso Enak Segar - Satu lagi hidangan berkuah yang enak dan lezat disajikan untuk menu makan sehari-hari. Anda bisa memasak Sop sayur bakso dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop sayur bakso yang enak.

Bahan Pembuatan Sop sayur bakso

  1. Siapkan 10 buah bakso.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buah kentang.
  4. Siapkan 5 buah buncis.
  5. Siapkan 1/4 buah kol.
  6. Siapkan Daun bawang.
  7. Siapkan Seledri.
  8. Siapkan 3 buah bawang merah.
  9. Siapkan 1 buah bawang putih.
  10. Siapkan 1 buah tomat.
  11. Siapkan Garam.
  12. Siapkan Merica.
  13. Siapkan Minyak untuk menggoreng bawang.
  14. Siapkan 300 ml air.

Bernama sayur sup atau sayur sop, hidangan berkuah yang satu ini memang selalu menggoda selera. Berisikan sayuran yang dipotong-potong dengan bumbu halus yang menemaninya seperti bawang merah dan bawang putih menciptakan aroma yang sedap. RESEP SOP SAYUR BAKSO adalah salah satu resep masakan sehari-hari yang simpel dan praktis. Resep sayur tak hanya dibuat dengan mencampurkan cabai didalamnya.

Cara Membuat Sop sayur bakso

  1. Cuci semua sayuran dan bawang lalu potong..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih.
  3. Setelah bawang harum lalu masukkan air dan didihkan.
  4. Masukkan sayuran ke dalam air yang sudah mendidih, lalu masukkan garam dan lada setelah layu lalu masukkan bakso. Koreksi rasa.
  5. Matikan kompor dan hidangkan.

Salah satunya adalah resep sayur sop yang dibuat tanpa cabai. Namun jika anda ingin sayur sop yang pedas, maka bisa menambahkan dengan sambal sesuai selera. Langsung saja ikuti cara dan langkah pembuatan resep sayur sop bakso dibawah ini. Setelah itu, angkat sayur sop dan sajikan sop bakso dengan ditaburi bawang goreng. Itulah Resep Masakan dan Cara Memasak Sayur Sup/Sop Bakso Sapi Spesial Kuah Gurih.