Sop daging sapi campur kentang. Semur daging sapi, pasti anda sering memasaknya kan? walaupun anda sudah sering memasak menu ini tidak ada salahnya jika anda menonton video ini. Bagaimana cara memasak semur daging campur kentang supaya daging sapinya empuk dan enak. Namun sebenarnya cara ini kurang tepat, sebab bagaimanapun juga bodrek termasuk dalam jenis.

Sop daging sapi campur kentang Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin sendiri dirumah. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Kamu bisa membuat Sop daging sapi campur kentang dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop daging sapi campur kentang yang bikin nagih.

Bahan Pembuatan Sop daging sapi campur kentang

  1. Siapkan 1/2 Kg Daging Sapi.
  2. Siapkan 1 keping jahe.
  3. Siapkan 1 keping lengkuas.
  4. Siapkan 1 batang serai.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 5 butir bawang merah.
  8. Siapkan 4 butir bawang putih.
  9. Siapkan 1 bks merica bubuk.
  10. Siapkan 1 buah tomat.
  11. Siapkan 1 ons daun sup.
  12. Siapkan 1 ons bawang prei (daun bawang).
  13. Siapkan 1 butir pala.
  14. Siapkan 2 bungkus bumbu sup kasar (cengkeh,kayu manis,bunga lawang).
  15. Siapkan secukupnya Garam kasar.
  16. Siapkan 1 bungkus royco sapi.
  17. Siapkan 3 butir bawang (untuk bawang goreng).
  18. Siapkan 2 buah kentang (potong 4 bagian).

Selain enak dan hangat, kamu bisa mendapatkan gizi yang cukup. Cara Membuat Makanan Sop Daging Sapi dan Sup Sayuran. Setelah mendidih, tambahkan wortel dan kentang, lalu rebus kembal sampai sedikit matang..dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening. Jadi sop tulang iga ini menjadi lebih lengkap, selain itu juga ada tambahan bahan sayur-sayuran seperti wortel dan kentang dengan bumbu sop.

Langkah-langkah Membuat Sop daging sapi campur kentang

  1. Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan daging sapi yang telah di bersihkan dan masukkan jahe serta lengkuas yang telah di geprek, tutup panci presto dan tunggu hingga 20 menit..
  2. Setelah lebih kurang 20 menit, matikan api kompor dan diamkan. Sambil menyiapkan bumbu yaitu bawang merah bawang putih kemudian pala, tambahkan sejumput garam kasar.
  3. Buka tutup presto dan hidupkan kembali api kompor dengan api sedang..
  4. Siapkan bawang prei (daun bawang) yg telah di iris, kemudian tumiskan beserta bawang merah, bawang putih dan pala yang telah di geprek..
  5. Tumisan tadi masukkan kedalam rebusan daging, tambahkan 1 btg serai yg di memarkan, daun jeruk serta daun salam. Tambahkan tomat yang telah di iris menjadi 4 bagian..
  6. Masukkan bumbu sup, sebungkus merica bubuk, sebungkus royco sapi, kentang dan potongan daun sup, Kemudian koreksi rasa. Saat di sajikan di mangkuk taburkan gorengan bawang merah di atasnya.Sup daging sapi siap di hidangkan.

Sayur wortel kentang merupakan menu sehat yang enak dan lezat. Bumbu Halus Sayur/Sop Wortel Dengan Kentang. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Ketiga, rebus daging terlebih dulu dengan api kecil hingga empuk.