Oseng pentol ayam sayur sop. Paling suka masak sayur sop karena seger banget, tambahin sambel dan jeruk nipis. Tambahkan garam, gula, lada, penyedap rasa sak bahagiamu. Resep sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagi obat lho.

Oseng pentol ayam sayur sop Nasi putih Tahu bacem (nugget ayam) Sayur bening (labu siam, wortel, jagung serut) (jagung pipil) Nasi putih Perkedel tahu jamur Bakso giling (pentol bakso sapi) Sop kacang merah (irisan daging Nasi putih Tahu telur Rolade ayam Oseng kacang panjang + janten Nasi putih Tahu tempe rebus. Itulah resep sayur sop daging ayam. Sayur sop ini akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat pula. Kamu bisa memasak Oseng pentol ayam sayur sop dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah dibawah ini. Berikut ini cara memasak Oseng pentol ayam sayur sop yang lezat.

Bahan Pembuatan Oseng pentol ayam sayur sop

  1. Siapkan 1 bks sayur sop.
  2. Siapkan 250 gr pentol ayam.
  3. Siapkan 1 bks royko ayam.
  4. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 2 cm lengkuas.
  8. Siapkan 1 cm jahe.
  9. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.

Selamat mencoba dan di bawah ini kami sajikan gambaran tentang bagaimana cara membuat sop ayam. Berikut Video yag Bisa Anda Saksikan. Bagikan resep ini kepada orang terdekat. Bahan sayuran yang diperlukan untuk pembuatan sayur sop yaitu buncis, wortel, kentang, kubis, daun bawang, seledri, ceker ayam sebagai kaldu, dan air.

Cara Memasak Oseng pentol ayam sayur sop

  1. Iris iris sayur sop sesuai selera lalu cuci bersih tiriskan,lanjut ke pentol ayam dipotong menjadi 2 sisihkan.
  2. Iris" bawang putih,lengkuas,jahe,cabe rawit,sisihkan.
  3. Panaskan wajan dan minyak untuk menumis,tumis bawang putih,jahe,lengkuas,cabe rawit aduk dan masukkan pentol ayam dan sayur sop yg sudah ditiriskan,aduk sampai rata,masukkan air secukupnya,masukkan bumbu" royko,gula,garam,kecap,tes rasa dan tunggu sampai matang.
  4. Setelah matang angkat sajikanšŸ˜Šsudah jadi masakan sederhanašŸ˜‹.

Bahan bumbu yang diperlukan garam, gula, merica, bawang merah, dan bawang putih. Brilio.net - Sayur sop memang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Setelah kentang, wortel, dan ayamnya empuk, masukkan tomat, daun sop, daun bawang, jamur , bakso Masukkan pada rebusan air - Masukkan wortel tunggu beberapa saat kemudian buncis, pentol, gambas, gula dan garam. Sayur Sop merupakan jenis kuliner yang banyak digemari karena sayur sop selain enak dan lezat, sayur sop banyak mengandung kadar gizi dan vitamin yang komplek karena terdiri dari berbagai jenis sayuran seperti wortel, tomat,kentang, kol dll. sayur santan isi daging ayam matang. Oseng-oseng isi tempe tahu buncis kacang panjang kacang tanah ikan teri.