Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan. Assalamu'alaikum.🤗 Balik lagi masak bareng aQ,, kali ini aQ mau bagi resep masakan special,, kenapa special karena ini bener-bener masakkan favorit aQ. Kali ini mommy Vera mau bikin SOP IGA SAPI, dijamin enak dan makan smkn lahap. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya.

Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan Kalau anda tidak menggunakan panci presto, cukup dengan masak iga hingga empuk dengan api takaran kecil saja dengan ditambahkan bumbu yang telah ditumis sebelumnya. Kamu bisa memasak sop iga yang gurih dengan daging yang lembut menggunakan panci biasa. Berikut ini ada ulasan resep sop iga sapi dan cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin dirumah. Bunda dapat membuat Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah dibawah ini. Berikut ini cara membuat Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan yang sedap.

Bahan Pembuatan Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan

  1. Siapkan 400 gr iga sapi.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buat kentang.
  4. Siapkan secukupnya Kol.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Siapkan secukupnya Daun bw.
  7. Siapkan secukupnya Seledri.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Gula.
  10. Siapkan secukupnya Royko.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Siapkan 2 kemiri.
  15. Siapkan secukupnya Lada putih.

Kira-kira seperti apa ya langkah-langkahnya, lalu apa ajah. Resep Sop Iga Sapi Enak andalan kedoyanan paksu dan anak-anak 😊. Sampai sekarang ini, sop iga sapi masih banyak diminati oleh berbagai kalangan. Peminatnya sendiri sangat bervariasi, mulai dari anak-anak sampai orang Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro.

Langkah-langkah Membuat Sop iga sapi enak simple #Siap Ramadhan

  1. Potong2 smua bahan, uleg bumbu halus. Cuci bersih iga sapi, potong iga dan didihkan 5mnt buang airnya masukkan dalam presto tambahkan airnya secukupnya, panaskan hingga 15 menit agar empuk..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ke dalam rebusan iga. Tambahkan gula garam dan royko..
  3. Masukan sayuran hingga empuk terakhir masukkan bw daun dan seledri, koreksi rasa, sajikan.

Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas 'nggrogotin' tulang iganya. Kalau bikin sendiri puas makannya, lebih hemat dan keluarga juga kebagian semua. Ingin mencoba memasak Sop Iga sendiri, Sop iga kuah bening, Sop iga sapi simpel enak tnpa msg, Sop iga kambing dan lain-lain yang lezat untuk keluarga Anda?